Home » IPHI Wonosobo Gelar Tasyakuran Sambut Haji Baru

IPHI Wonosobo Gelar Tasyakuran Sambut Haji Baru

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Pasi Pers Kodim 0707/Wonosobo Letda Inf Dremo mewakili Dandim menghadiri acara tasyakuran menyambut Haji tahun 2023 bertempat di gedung IPHI Mendolo dengan jumlah jamaah haji 671 orang.

Dalam laporan Kakankemenag Kabupaten Wonosobo Panut, menyampaikan 671 jamaah terdiri dari jemaah perempuan sejumlah 323 jamaah dan laki-laki sejumlah 348 orang, yang merupakan jamaah dari kloter 20,21,22, 94 dan 99 SOC. Ia berharap agar seluruh jemaah bisa masuk keanggotaan IPHI, “Kami berharap semua Jamaah bisa masuk dalam keanggotaan IPHI Kabupaten Wonosobo,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh jemaah agar menjaga kemabruran nya, semoga semua jemaah haji memperoleh predikat haji Mabrur dan bisa menjaga kemabruran nya,” imbuhnya.

Baca juga :  Dandim Bersama Forkopimda Jalan Sehat Dalam Rangka HUT PMI

Selanjutnya dalam sambutannya, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan permohonan maaf atas mewakili seluruh jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M atas kekurangan dalam pelayanan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo serta Forkopimda, Kodim, Polres, Imigrasi, Dinkes, Kemenag, Pol PP dan semua pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam rangka mendukung suksesnya pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji Kabupaten Wonosobo, apabila ada kekurangan maupun kesalahannya dalam melayani jamaah haji, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Purun nggih bapak dan ibu memaafkan kekurangan dan kesalahan kami. Kami tentu sudah berusaha semaksimalnya untuk melayani,” ungkapnya.

Afif berharap dengan telah dilaksanakannya pemberangkatan Haji tahun 1444 H/2023 M akan menjadi perbaikan dalam penyelenggaraan tahun selanjutnya, “Mudah-mudahan penyelenggaraan tahun depan akan lebih baik lagi daripada tahun 2023.”

Baca juga :  Anomali Nuansa Panas di Pemilu 2024 Menurut Bawaslu Wonosobo

“Pada kesempatan ini sesuai amanah Kakankemenag, pada hari ini seluruh jemaah haji saya serahkan kepada IPHI Wonosobo untuk selanjutnya dibimbing dengan tujuan tetap menjaga kemabruran nya.” tandasnya.

Menurutnya, (Afif), IPHI harus menjadi rumah besarnya jemaah haji, jangan sampai ada pengkotak-kotakan untuk menjaga umat islam tetap bersatu.

Selanjutnya secara simbolis, Jemaah Haji Wonosobo diterima oleh IPHI Kabupaten Wonosobo dengan disematkannya PIN keanggotaan IPHI kepada perwakilan Jemaah Haji. Dengan demikian secara resmi seluruh jemaah Haji tahun 1444 H tergabung dalam IPHI.

You may also like

Leave a Comment