Home » HUT TNI Hibur Masyarakat melalui Lengger, Kuda Kepang dan Dolalak

HUT TNI Hibur Masyarakat melalui Lengger, Kuda Kepang dan Dolalak

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – HUT TNI di Wonosobo menjadi momentum yang ditunggu oleh masyarakat sejak dulu. Karena setiap peringatan HUT TNI pasti ada hiburan untuk rakyat. Pada peringatan HUT TNI kali ini Kodim 0707/Wonosobo menggelar hiburan rakyat bertempat di alun-alun. (5/10/2023)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menyampaikan “TNI ada selalu di hati rakyat.  Untuk itu selalu berusaha dekat dengan mereka. Salah satu cara yang digunakan untuk menyapa adalah melalui pementasan hiburan. Karena disana akan berkumpul bersama – sama menikmati pertunjukan yang ada”.

Dengan menggelar acara hiburan banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti menghidupkan dan menjaga kelangsungan kesenian rakyat. Jika mereka sering tampil maka generasi muda akan tahu bahwa kita mempunyai kebudayaan yang sangat luhur warisan nenek moyang. Seperti kuda kepang, lengger dan masih banyak lagi kesenian yang ada di Indonesia khususnya Wonosobo.

Baca juga :  Letkol Inf Helmy Membuka Acara Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends 2023

“Saat ini gempuran kebudayaan dari luar yang tidak cocok dengan bangsa Indonesia terus menggerus dan mempengaruhi generasi muda. Maka kita wajib membendungnya. Cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan pertunjukan setiap ada kegiatan. Seperti saat ini Kodim sedang memperingati HUT TNI maka yang diundang adalah kesenian- kesenian yang ada di Wonosobo seperti Kuda Kepang dan Lengger dari Desa Kaliputih dan Dolalak dari Capar Leksono,” kata Letkol Inf Helmy.

Manfaat yang lain adalah perekonomian masyarakat meningkat.  Masyarakat berkumpul mereka membutuhkan minuman dan makanan.  Anak – anak juga bermain di sekitar lokasi pertunjukan.  Ini dimanfaatkan oleh para pedagang makanan dan permainan. Sehingga semua mendapatkan keuntungan.

Baca juga :  Danrem 072/Pamungkas Ingatkan Prajurit Akan Pentingnya Kesehatan dan Netralitas

“Semoga dengan pertunjukan yang disuguhkan oleh Kodim dalam memperingati HUT TNI ke 78 ini bisa menghibur dan menjadi sarana komunikasi antara Kodim dengan masyarakat. Kami berupaya melayani masyarakat sehingga Wonosobo menjadi lebih sejahtera’, pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment