Tanah Longsor di Wadaslintang
Home » Hujan Ekstrim Akibatkan Tanah Longsor di Wadaslintang

Hujan Ekstrim Akibatkan Tanah Longsor di Wadaslintang

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Curah hujan dengan tingkat yang tinggi dan ekstrim belakangan ini selalu melanda Kabupaten Wonosobo.

Biasanya hujan curah hujan tinggi terjadi pada siang hari sampai dengan malam hari.

Akibatnya pada Kamis (20/10/2022) kemarin terjadi bencana tanah longsor pada beberapa titik di Wadaslintang.

Adapun tanah longsor di Wadaslintang yakni pada Desa Somogede serta Desa Kalidadap yang dibasahi oleh hujan deras selama 5 jam berturut-turut

Tanah longsor tersebut mengakibatkan Desa Somogede tepatnya di jalan Somogede-lancar 1/3 ruasnya tertutup oleh material bebatuan berukuran -+ P. 6 m, T. 3 s/d 4 m, L. 2 s/d 3 m.

Sementara di Desa Kalidadap mengakibatkan senderan rumah setinggi 12 m milik Sunarso longsor hingga menimpa halaman rumah Faizin di Dusun Watu Urip.

Baca juga :  Mentari Sehat Refreshment Kader TBC Wonosobo

Selain itu tanah longsor juga turut merobohkan pohon bambu di Blok Sodong Ruas 221 Kalidadap hingga mengakibatkan akses jalan menuju Dusun Kalidadap terganggu.

Kendati demikian untuk jalan Somogede-Lacar masih dapat dilewati baik kendaraan roda dua ataupun empat. Sedangkan Jalan menuju Dusun Kalidadap sementara tidak bisa diakses.

Beruntungnya dalam kejadian tanah longsor di Wadaslintang tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun luka-luka.

Peristiwa bencana tersebut langsung ditangani secara cepat dan tepat oleh gabungan beberapa unsur yang terdiri dari BPBD, Pemdes Somogede, Pemdes Kalidadap dan Relawan. ***

You may also like

Leave a Comment