Home » Hasil Muswil Tahun 2022, Angkatan Muda Rifaiyah Jateng Kini Dipimpin Kholik Idris

Hasil Muswil Tahun 2022, Angkatan Muda Rifaiyah Jateng Kini Dipimpin Kholik Idris

Angkatan Muda Rifaiyah

by Manjie

Pati, satumenitnews.com – Angkatan Muda Rifaiyah (AMRI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Musyawarah Wilayah Provinsi Jawa Tengah di Kompleks Pendidikan YARIS, Kayen, Kab. Pati, tanggal 26-27 Juli 2022.

Muswil ini dibuka oleh Ketua Umum DPP AMRI Rekan Qoyum SPd, dengan diikuti unsur Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah Jawa Tengah dan seluruh Pimpinan Daerah Angkutan Muda Rifaiyah se-Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Rifaiyah meminta agar PW Angkatan Muda Rifaiyah Jateng bisa membenahi tertib administrasi.

Dia juga meminta Angkatan Muda Rifaiyah terus menguatkan tradisi Rifaiyah ditengah masyarakat serta ikut terlibat aktif dan berjalan sinergis dengan program-program Pemerintah.

Sedangkan Ketua Dewan Syuro PW Rifaiyah Jawa Tengah, KH. Djasroni Ahmad yang juga hadir mengajak kepada seluruh peserta Muswil agar terus konsisten (istiqomah) dalam mengikuti dan merealisasikan ajaran-ajaran dari KH. Ahmad Rifa’ie.

Baca juga :  Reward Untuk Empat Bhabinkamtibmas Wonosobo

Dikatakannya bahwa ajaran-ajaran dari KH. Ahmad Rifa’ie adalah tulus mencintai negara dan bangsanya serta ikut menjaga NKRI yang sejak awal dibuktikan dengan tegas melawan Penjajahan.

Karenanya, KH. Ahmad Rifaie diangkat sebagai Pahlawan Nasional.

Dalam kesempatan ini, KH. Djasroni Ahmad juga menitipkan pesan serta masa depan Rifaiyah kepada Angkatan Muda Rifaiyah.

“Jangan lupa dengan sejarah dan perjuangan para pendirinya dengan cara meneruskan misi luhur perjuangan yang telah dirintis sejak lama. Dalam hal ini khususnya bagi kepentingan kemasyarakatan, bangsa dan negara,” katanya.

Dalam Muswil ini, Kholik Idris, SE.SH. MSi secara Aklamasi terpilih dan dikukuhkan serta ditetapkan untuk memimpin Angkatan Muda Rifaiyah Provinsi Jawa Tengah, periode 2022-2025.

Baca juga :  BBM NAIK, RAKYAT MENJERIT

Usai terpilih, dirinya mengatakan komitmen dan bertekad untuk bisa mewujudkan harapan para pendiri dan sesepuh Rifaiyah.

“Saya Akan berkomitmen meneruskan ajaran para pendahulu, khususnya dalam membumikan ajaran dan tradisi Rifaiyah secara kontekstual. Saya juga akan menghidupkan organisasi agar terus berkembang, menyebarkan nilai-nilai perjuangan bagi kemaslahatan bersama dan kemajuan bangsa serta membuka kesempatan bagi para pemuda, khususnya Angkatan Muda Rifaiyah. Untuk program-program Pemerintah kami akan lalu kreatif dan aktif terlibat demi kepentingan masyarakat, berbangsa dan bernegara,,” tegas Kholik Idris yang juga sebagai anggota Komisi A dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah.

You may also like

Leave a Comment