Home » Disdagkopukm Wonosobo beri Waktu Hingga 7 Agustus Untuk Pindah dan Bongkar Lapak Penampungan Pedagang Pasar Induk Wonosobo

Disdagkopukm Wonosobo beri Waktu Hingga 7 Agustus Untuk Pindah dan Bongkar Lapak Penampungan Pedagang Pasar Induk Wonosobo

Pasar Induk Wonosobo

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Disdagkopukm Layangkan surat kepada pedagang Pasar Induk Wonosobo, hal tersebut dilakukan berdasarkan keluhan pedagang dan masyarakat yang ingin pasar segera ditempati.

Surat bertanggal 26 Juli 2022 yang ditanda tangani Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Bagyo Sarastono ini berisi 5 point penting.

Inilah 5 point isi surat tersebut:

1. Bahwa penempatan pedagang di Pasar Penampungan dan langkah Penataan , pembersihan dan Pembongkaran dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 7 Agustus 2022.

2. Bagi pedagang di penampungan yang telah mendapatkan plotting tempat berjualannya di lokasi baru sesegera mungkin untuk menata dan menempati tempat berjualan di lokasi barunya setelah menerima Kartu Penempatan Pedagang (KPP).

Baca juga :  Petrokimia Gresik Kenalkan Pupuk Alternatif di Wonosobo

3. Pemindahan pedagang pasar penampungan ke lokasi baru dibatasi hingga tanggal 07 Agustus 2022 jam 16.00 WIB

4. Pembersihan lapak di penampungan dilakukan langkah penghitungan barang aset Daerah dilakukan segera mungkin setelah pemindahan pedagang di tempat penampungan

5. Mengingat ploting komoditi sayuran dan sejenisnya masih dalam proses maka prioritas untuk dapat membuka akses jalan 1/2 (setengah) lebar jalan dimana pedagang yang belum di-plotting menempati sementara bangunan lapak di seberangnya berdagang eksisting .

Wawancara sebelumnya, Bagyo memberikan statemen pembongkaran lapak penampungan akan dilakukan mulai tanggal 8 Agustus 2022.

“Katanya pingin pada cepat? Agar resmi dan tidak ada kesimpang siuran informasi maka kami buat surat resminya,” katanya.

Menjelang malam Pedagang pasar 2 masih tampak membongkar lapak dagangannya

Dengan telah dikeluarkannya surat resmi tersebut Bagyo berharap pedagang segera menindak lanjutinya.

Baca juga :  Ratusan Pelaku Usaha di Wonosobo Ikuti Bimtek yang Diadakan DPMPTSP

Plotting sudah selesai 100 persen, tunggu apa lagi kalau tidak segera ditempati. Jalankan dulu saja pemindahannya sambil menunggu staf kami selesai cetak KPP. Toh plotting tempat sudah selesai dan para pedagang sudah tahu tempat masing-masing,” jelasnya.

Bagyo juga memberikan informasi bahwa lapak penampungan yang ada dilokasi parkiran pasar 2 sebagian besar sudah di bongkar.

“Sudah dibongkar itu yang di bawah Rita, sekitar 90 persen menurut info staf kami. Saya berharap pedagang yang lain segera secepatnya menyusul dan menempati tempat yang baru,” harapnya.

You may also like

Leave a Comment