Home » Danramil 02/Watumalang Bersama Komponen Terkait Pantau Tanah Longsor

Danramil 02/Watumalang Bersama Komponen Terkait Pantau Tanah Longsor

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Jalan utama Wonosobo – Watumalang tepatnya di Dusun Temanggung Desa Kuripan lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan baik roda 2 maupun lainnya.  Hal ini disebabkan tertutup tanah longsor. (5/4/2024)

Kapten Cke Sapta Wibawa Danramil 02/Watumalang didampingi Babinsa bersama komponen terkait seperti BPBD, SAR, relawan dan masyarakat langsung bergerak ke sasaran memantau kondisi tanah longsor tersebut.

Saat memantau tanah longsor Danramil berkata “Telah terjadi tebing setinggi 30 meter lebar 64 meter pada pukul 22.00 longsor yang mengakibatkan kerusakan rumah 4 unit atas nama Poniyem, Ahmad Suradi, Supriyanto, Martiyah dan kandang ayam milik Sukartiyanto serta menutup jalan utama Wonosobo – Watumalang”.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Maksimalkan Perlindungan Bagi Pekerja Migran

Serta dimungkinkan ada korban yang tertimbun, sebab ada laporan dari warga Wonoroto yang kehilangan keluarganya. Menurut mereka sekitar jam tersebut dalam perjalanan pulang dari Wonosobo. Saat ini ke dua orang (bapak anak) tersebut HP-nya tidak bisa dihubungi.

Mengingat cuaca malam hari, beberapa tiang listrik roboh, ditambah masih hujan maka proses evakuasi tidak bisa dilakukan. Sebab material sangat banyak bila dilaksanakan resiko terlalu besar.

“Kami hanya bisa menghimbau kepada warga agar yang mau perjalanan dari Wonosobo ke Watumalang agar lewat Kalibeber – Krinjing. Sebab longsor tidak hanya 1 titik saja. Ditambah lagi hujan masih sering turun longsor susulan setiap saat bisa terjadi. ” kata Kapten Cke Sapta Wibawa.

Baca juga :  Disparbud Wonosobo Gandeng Pammbos Garap Pengembangan Pariwisata

Rencana evakuasi akan dilaksanakan pagi dengan mengerahkan semua komponen yang ada mengingat material yang disingkirkan cukup banyak, merupakan jalan utama dan dimungkinkan ada korban. Sehingga dengan pengerahan secara maksimal permasalahan tersebut cepat tertangani, pungkas Danramil.

You may also like

Leave a Comment