Pelaku Ekraf Wonosobo Daftarkan HKI
Home » Dorong Wirausaha Muda, Pelaku Ekraf Wonosobo Daftarkan HKI

Dorong Wirausaha Muda, Pelaku Ekraf Wonosobo Daftarkan HKI

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Dorong lahirnya wirausaha muda, puluhan pelaku ekraf Wonosobo daftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) melalui Kementerian Hukum dan Ham.

Kepala Disparbud Wonosobo, Agus Wibowo dalam acara Sosalisasi dan Fasilitasi Pengurusan HKI bagi pelaku ekraf Wonosobo berujar setidaknya terdapat puluhan produk yang bakal diusulkan mendapat HKI.

“Ada 30 dari 50 produk yang diusulkan untuk mendapatkan HKI, hal ini untuk mendorong orang menjadi kreatif, inovatif, dan teruji,” ujar Agus Wibowo, Pada Selasa (18/10/2022) di Pibee Resto and Coffee.

Agus berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menciptakan keluaran yang positif khususnya dapat mendorong wirausahawan muda di Wonosobo.

“Kami akan terus mendorong agar generasi muda potensial di Wonosobo tergerak untuk menjadi wirausaha yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dari titik nol,” tegasnya.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo

Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar mengaku bahwa Kabupaten Wonosobo bakal serius menggarap industri pariwisata tak terkecuali melalui ekonomi kreatif.

“Potensi pariwisata alam di Wonosobo sungguh luar biasa, yang ditandai dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung. Hal ini menjadi peluang yang harus ditangkap secara serius untuk dikembangkan dalam mewujudkan gerbang ekonomi di Wonosobo yang semakin maju,” kata Albar.

Tak hanya menciptakan wirausahawan, Albar juga berharap agar para pelaku ekraf dapat berkreasi dan berinovasi guna menciptakan produk yang dapat diandalakan yang bisa menembus pasar nasional hingga internasional.

“Saya melihat potensi ekraf di Wonosobo mulai tumbuh dan berkembang, maka ini menjadi modal awal memunculkan pengusaha-pengusaha hebat,” imbuhnya. ***

Baca juga :  Kapolres Bagikan Bansos Ke PKL

You may also like

Leave a Comment