Rutan Wonosobo
Home » Dirjen Pemasyarakatan Akomodir Bakat WBP Rutan Wonosobo Lewat SC Star Season 2

Dirjen Pemasyarakatan Akomodir Bakat WBP Rutan Wonosobo Lewat SC Star Season 2

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, Satumenitenews.com – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berasosiasi dengan Second Chance Foundation, akomodir bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Wonosobo melalui ajang SC Star Season 2 pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

Sebagai percontohan, Rutan Wonosobo memiliki komitmen besar untuk mengembangkan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki oleh warga binaanya.

Ajang SC Star Season 2 merupakan wadah perlombaan untuk unjuk gigi dalam bidang seni pertunjukkan yang terdiri dari lomba menyanyi, menari, dan stand up comedy.

SC Star Season 2 diikuti oleh peserta yang berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo Narya berujar bahwa setiap warga binaan pasti memiliki potensi dan daya kreatifitas, sebab itu akan menjadi sia-sia apabila tidak di akomodir melalui wadah yang representatif.

Baca juga :  Curah Hujan Tinggi, Babinsa Dorong Bersihkan Irigasi

“Kami berharap, para warga binaan yang memang sudah memiliki minat dan bakat menyanyi dan menari ini dapat menampilkan kemampuannya dengan baik sehingga hasilnya juga terbaik”, terang Kepala Rutan Wonosobo tersebut. ***

You may also like

Leave a Comment