Home » Dandim Wonosobo Secara Resmi Menutup TMMD Sengkuyung Tahap III

Dandim Wonosobo Secara Resmi Menutup TMMD Sengkuyung Tahap III

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2023 di Desa Pulosaren, Kepil.  Program tersebut dibuka oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat pada tanggal 20 September. Selama 1 bulan program tersebut dilaksanakan dan pada hari ini TMMD Sengkuyung tersebut secara resmi ditutup dengan upacara bertindak sebagai Irup Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy. (19/10/2023)

Pada upacara tersebut Dandim membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro. Disampaikan bahwa program TMMD yang telah dilaksanakan selama lebih dari 8 dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

Baca juga :  Polsek Kaliwiro Sumbang Sayuran dan Mie Telor Untuk Warga Isoman

Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, anggota Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023.

Saya berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, sejalan dengan tema TMMD ke-118 tahun 2023 kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Baca juga :  Larangan Mudik 2021, Haryanto Minta Pemkab Kudus Kaji Ulang

Seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara menyeluruh.

Pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD yang berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pengecoran jalan,  senderan, jambanisasi dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat diselesaikan tepat waktu.

You may also like

Leave a Comment