Home » Keluarga Besar Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Halal Bi Halal

Keluarga Besar Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Halal Bi Halal

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Setelah upacara 17an Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan acara halal bihalal. Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Helmy bertempat di lapangan upacara Makodim dan dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS. (17/4/2024)

Dandim pada kesempatan tersebut mengucapkan, ”Saya pribadi beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh anggota dan keluarga,”ucapnya.

Momen tersebut disertai dengan berjabatan tangan untuk saling memaafkan dengan penuh keikhlasan, keakraban dan persaudaraan cinta kasih.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, “Semoga semua amal ibadah dan puasa yang telah kita jalani di bulan Suci Ramadhan yang lalu, mendapat ridho dan diterima sebagai amal oleh Allah SWT,”harapnya.

Baca juga :  KPU Wonosobo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

“Halal bihalal merupakan tradisi asli bangsa Indonesia yang sangat mulia dan menjadi momentum yang sangat baik untuk saling bermaaf – maafan, karena kita sebagai manusia biasa pasti tidak luput dari khilaf dan salah, baik disengaja maupun tidak disengaja,”imbuhnya.

Mari kita jadikan momentum Idul Fitri ini untuk saling maaf memaafkan satu sama lain, sehingga apabila ada permasalahan dengan sesama rekan, maka dengan Idul Fitri ini segala permasalahan tersebut bisa terselesaikan.  Disamping itu acara ini menjadi salah satu sarana memperkuat rasa persaudaraan khususnya keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo, ujar Dandim.

Semoga di suasana bulan syawal ini, dapat semakin meningkatkan semangat, spirit dan etos kerja dengan penuh keikhlasan dan optimisme agar ke depan semuanya akan menjadi lebih baik lagi.

Baca juga :  GOR Mangli Kembali Dibuka Untuk Umum Usai Revitalisasi

Dan yang tidak kalah penting adalah setelah berpuasa, maka apa yang telah kita laksanakan diharapkan masih ada bekasnya.  Seperti saat puasa sering melaksanakan kegiatan berbagi maka terus dilaksanakan. Kegiatan belajar atau memperdalam ilmu juga tidak boleh dilupakan serta kegiatan positif lainnya selama puasa, pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment