Home » Dandim Bersama Forkopimda Serahkan Panji-Panji Sebagai Awal Prosesi Hari Jadi

Dandim Bersama Forkopimda Serahkan Panji-Panji Sebagai Awal Prosesi Hari Jadi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy bersama Forkopimda menyerahkan panji – panji Wonosobo sebagai dimulainya rangkaian peringatan Hari Jadi Wonosobo ke 198 bertempat di Pendopo Bupati. Dandim menyerahkan Panji Bendera Merah Putih kepada Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Robert Santosa. (3/7/2023)

Selain Dandim, Bupati juga menyerahkan Panji berupa payung kepada Camat Kalikajar, Kapolres menyerahkan panji berupa tombak kepada Kapolsek Kalikajar dan Wakil Ketua DPRD menyerahkan panji lambang Wonosobo kepada Sekcam Kalikajar. Dilanjutkan kepada semua Danramil, Camat, Kapolsek dan Sekcam se-Wonosobo. Selanjutnya panji-panji tersebut akan dikirabkan ke tiap desa di wilayah kecamatan tersebut.

Bupati Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan “Pada kesempatan kali ini, kita bersama-sama menyerahkan bendera ke 15 kecamatan yang nantinya akan dikirabkan ke desa – desa di wilayahnya. Ini sebagai tanda dimulainya prosesi hari jadi Wonosobo dengan harapan masyarakat tahu bahwa sebentar lagi kita semua akan memperingati peringatan hari jadi.”

Baca juga :  Disperkimhub Wonosobo Adakan Diklat K3 Selama 6 Hari

Dengan adanya kirab dan prosesi lainnya diharapkan masyarakat khususnya generasi muda mengetahui bahwa kita memiliki tradisi yang luhur. Semoga kedepannya Kabupaten Wonosobo tradisi dan kearifan lokal terus terjaga,  untuk membangun Wonosobo yang raharjo di segala tempat dan situasi.

“Sejalan dengan tema ambal warso Kabupaten Wonosobo ke-198, Cancut Taliwondo, Dukung Wonosobo Raharjo, saya bisa mengajak warga Kabupaten Wonosobo ikut serta membangun masa depan proyek dimulai dari ide-ide praktis dan bermanfaat, lakukan dengan baik dan bahagia, “ kata Bupati.

Untuk mencapai itu semua, saya mengajak seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, menyatukan pikiran, perasaan, kemauan, serta bekerja keras agar Wonosobo unggul dalam segala hal, maju dan sejahtera, pungkas Afif Nurhidayat.

Baca juga :  Wabup Wonosobo Dorong Lulusan SMK Siap Memasuki Dunia Kerja

You may also like

Leave a Comment