Home » Dandim Bersama Forkopimda Jalan Sehat Dalam Rangka HUT PMI

Dandim Bersama Forkopimda Jalan Sehat Dalam Rangka HUT PMI

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – PMI kabupaten Wonosobo menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke 78. Jalan sehat diikuti Forkopimda, instansi terkait, relawan PMI dan masyarakat umum. Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. (26/9/2023)

Bupati Wonosobo dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) di tahun 2023 ini. Tentunya kita semua sudah memahami, bahwa PMI memiliki peran yang strategis di bidang sosial-kemanusiaan, yang manfaat penyelenggaraannya telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Wonosobo, selama lebih dari tujuh dekade.

“Memperingati HUT Ke-78 PMI dengan kegiatan jalan sehat merupakan sebuah langkah yang patut diapresiasi, sebagai sebuah sarana untuk menyehatkan diri sekaligus pendorong soliditas seluruh jajaran PMI, untuk merapatkan barisan, bersinergi membulatkan tekad, menyatukan niat dan langkah dalam bekerja untuk kemanusiaan,” kata Bupati.

Baca juga :  Kecamatan Garung dan Mojotengah Disisir Operasi Peredaran Barang Ilegal

Saya menyampaikan apresiasi atas diserahkannya bantuan hazmat kepada 5 rumah sakit di Wonosobo, saya sampaikan pula penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penerima piagam 100 kali Donor Darah Sukarela. Saya juga mengucapkan selamat atas launching ruang tindakan Klinik Pratama PMI Kabupaten Wonosobo. Melalui momentum ini pula, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus, jajaran PMI di semua tingkatan, serta para donatur, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sekaligus atas dukungan dan bantuannya, baik material maupun non material kepada PMI selama ini, ujar Afif Nurhidayat.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy juga memberikan ucapan selamat kepada PMI yang saat ini sudah berusia 78 tahun.  Peran PMI dalam kegiatan kemanusiaan sangatlah luar biasa. Selalu  menolong orang – orang yang membutuhkan.

Baca juga :  Polres Wonosobo Kunjungi Kodim Untuk memberikan Ucapan HUT TNI

“Ini menjadi inspirasi kita bersama. Bahwa kita sebagai umat manusia diharapkan untuk saling tolong menolong, tanpa memandang apa – apa. Mari bersama-sama bergerak dan menolong sepenuh hati, serta terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, sebagai bentuk dharma kita terhadap sesama makhluk Tuhan, untuk saling berkasih sayang dan tolong-menolong,” pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment