Home » Dandim 0707/Wonosobo Ramaikan Trabas Bhayangkara Bersama Kapolda Jawa Tengah

Dandim 0707/Wonosobo Ramaikan Trabas Bhayangkara Bersama Kapolda Jawa Tengah

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dandim 0707/Wonosobo bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Trabas Bhayangkara Bersama Kapolda Jawa Tengah.  Trabas diikuti kurang lebih 1.500 offroader dari berbagai daerah. Acara dibuka oleh  Kapolda Irjen Ahmad Luthfi  yang dilaksanakan di Dusun Panto, Desa Pecekelan, Sapuran, Wonosobo. (14/1/24)

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan terima kasih Kepada Bupati, Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Kapolres Se-karisidenan Kedu, Kapolsek Kabupaten Wonosobo, panitia  serta seluruh peserta trabas yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

“Terimakasih juga kepada ketua panitia yang sudah memfasilitasi untuk program penanaman pohon, kegiatan bhakti kesehatan dan penggalangan dana untuk membangun jalan Wisata Satria Panto. Olahraga trabas bukan sekedar hura-hura, akan tetapi merupakan bentuk penyaluran hobby kita dengan di kolaborasi dengan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk lingkungan maupun kepada sesama,  jaga lingkungan kembangkan wisata, “ kata Kapolda.

Baca juga :  PN AMK Dorong Pemerintah Optimalisasi Kekayaan Alam Indonesia Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dengan adanya trabas ini kita akan semakin peduli terhadap lingkungan, khususnya alam yang  merupakan bagian dari cinta tanah air. Untuk itu  yang patut kita apresiasi dan perlu dibudayakan, ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda menjelaskan, kegiatan Trabas Bhayangkara ini merupakan upaya cooling system, sehingga masyarakat tidak mudah terpolarisasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Trabas Bhayangkara ini masyarakat tidak terlalu fokus pada isu politik yang kini mulai memanas, melainkan menjadi lebih rileks dengan ikut serta ataupun sekedar menyaksikan kegiatan trabas”. Ungkapnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan melaporkan trabas ini diikuti kurang lebih 1500 peserta dengan jarak tempuh sekitar 25 Km. Selain trabas kegiatan yang lain adalah penggalangan dana betonisasi jalan Dusun Panto Pecekelan, bhakti kesehatan,  bantuan sosial dan penanaman pohon.

Baca juga :  Muscab DPC Organda Wonosobo, Susun Kepengurusan Baru

Di sela-sela kegiatan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menyampaikan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, banyak manfaat bisa diperolehnya seperti penyaluran hobi,  mengurangi kebut-kebutan dijalan raya, masyarakat memperoleh keberkahan dan sebagainya. Untuk itu Kodim sangat mendukung acara ini.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!