Home » Kodim 0707/Wonosobo Dukung Polres Operasi Knalpot Brong

Kodim 0707/Wonosobo Dukung Polres Operasi Knalpot Brong

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy bersama Forkopimda menghadiri acara pemusnahan knalpot brong yang diselenggarakan oleh Polres.  Selain  jajaran Forkopimda dan perwakilan partai politik peserta Pemilu, komunitas sepeda motor serta perwakilan pelajar Wonosobo juga hadir dalam kegiatan tersebut.  (14/1/2024)

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan menyampaikan saat ini  kita semua akan memusnahkan knalpot brong yang merupakan hasil operasi selama 10 hari.

“Polres Wonosobo telah menertibkan 327 pelanggar. Dari seluruh pelanggar, 147 pengendara berknalpot brong ditilang dan disita, sedangkan sisanya diberi teguran dan diminta mengganti knalpot dengan standar pabrik. Menuturkan operasi penertiban knalpot brong ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai terlebih pada masa kampanye terbuka mendatang,” kata Kapolres.

Baca juga :  Platform Digital Menjadi Target Disparbud Wonosobo Majukan Kegiatan Kepariwisataan

Selain memusnahkan barang bukti knalpot brong, dilaksanakan juga Deklarasi Wonosobo Zero Knalpot Brong yang dipimpin oleh Bupati. Pihaknya berharap melalui deklarasi ini, pelaksanaan Pemilu khususnya tahap kampanye terbuka di Kabupaten Wonosobo dapat berjalan dengan damai dan aman tanpa knalpot brong.

Kapolres menambahkan operasi dan penindakan knalpot brong ini akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Januari mendatang.

“Selain penindakan, kami juga melakukan himbauan dan sosialisasi di sekolah-sekolah maupun di bengkel-bengkel variasi, kami berharap seluruh masyarakat dapat ikut mendukung penertiban knalpot brong,” ujar Kapolres.

“Kami mengapresiasi dan mendukung langkah yang telah dilakukan Polres Wonosobo untuk menertibkan knalpot brong yang bising dan mengganggu masyarakat,” ungkap Dandim.

Baca juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Hadiwarno Kudus Terbakar

Bukti dukungan operasi yang dilakukan oleh Kodim adalah memerintahkan anggotanya khususnya yang berada di Koramil – Koramil untuk membantu Polsek memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong. Baik kepada orang tua untuk mengingatkan anaknya maupun para remaja yang suka memodifikasi sepeda motornya, pungkas Letkol Inf Helmy.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!