Satpol PP Wonosobo
Home » Ciptakan Kamtibmas, Satpol PP Wonosobo Kembali Gelar Patroli Rutin

Ciptakan Kamtibmas, Satpol PP Wonosobo Kembali Gelar Patroli Rutin

by Tri Laksono Adi Prabowo
Listen to this article

Wonosobo, Satumenitnews.com – Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, Satpol PP Wonosobo kembali gelar patroli rutin.

Patroli rutin diikuti oleh unsur gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Kesbangpol, dan Diskominfo Wonosobo. Adapun kegiatan patroli tersebut dilakukan di sejumlah tempat publik yakni Alun-alun dan beberapa tempat hiburan pada Senin (21/11/2022) malam.

“Malam hari ini, kami bersama unsur personil dari TNI, POLRI, Kesbangpol, dan Diskominfo melakukan patroli malam rutin guna menciptakan situasi Wonosobo yang aman, tertib, dan kondusif, kami menyasar Alun-Alun dan beberapa tempat hiburan di Wonosobo,” ungkap Kasi Operasional dan Penindakan Satpol PP Wonosobo, Musafak.

Baca juga :  Jenazah Tanpa Identitas Terindikasi ODGJ Ditemukan Membusuk

Dalam gelar patroli tersebut tim gabungan tersebut menemukan sebanyak 4 jenis kendaraan yang tak jelas siapa pemiliknya.

Kendaraan tersebut kemudian diamankan di Kantor Satpol PP Wonosobo berbekal Peraturan Bupati Wonosobo No 3 Tahun 2009 yakni tentang larangan kendaraan beroperasi di tempat publik seperti Alun-alun.

Selain itu dalam gelar patroli di tempat hiburan juga ditemukan pengunjung yang sedang mengonsumsi minuman beralkohol. Yang bersangkutan kemudian dimintai keterangan lebih lanjut dan diminta identitasnya.

“Barang temuan langsung kami amankan, di beberapa tempat hiburan lainnya kami tidak menemukan minuman beralkohol karena tempatnya sudah sepi dan kosong,”tambahnya.

Soal kendaraan bermotor dan mainan anak-anak yang beroperasi di sekitar Alun-alun, Kepala Satpol PP Wonosobo Sumekto mengaku sedang mengupayakan melalui jalur komunikasi dan koordinasi hingga dapat menemukan solusinya.

Baca juga :  Denda 3 Juta Untuk Penjual Miras

“Wonosobo harus aman kondusif dan nyaman untuk beraktivitas, saya menghimbau untuk terciptanya ketertiban, mencari solusi menjadi yang paling penting,” tgeas Sumekto. ***

You may also like

Leave a Comment