Home » AMK Safari Ziarah, di Cirebon Akulturasi Budaya dan Agama Tetap Terpelihara

AMK Safari Ziarah, di Cirebon Akulturasi Budaya dan Agama Tetap Terpelihara

by Wiwid
Listen to this article

Cirebon, satumenitnews.com – Angkatan Muda Ka’bah melakukan kegiatan Safari Ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan Syekh Maulana Idofi Kahfi di Cirebon, Jawa Barat.

 

Kegiatan pada Minggu (8/10/2023) tersebut langsung dipimpin oleh Rendhika D Harsono.

 

Safari Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi sekaligus memaknai perjuangan para pengikuti Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam.

 

“Ini bukan sekedar merayakan Maulid Nabi namun lebih ke memaknai kelahirannya sebagai petunjuk kita untuk beramar ma’ruf nahyi munkar,” ujar Adang Budaya.

 

Ketua Bidang Dakwah dan Muamalah PN AMK ini melanjutkan, pada akhirnya kita dapat mengambil hikmah perjuangan Nabi dan para pengikutnya dalam menyebarkan Agama Islam ke seluruh dunia dengan segala ciri dan keunikan masing-masing.

Baca juga :  Ketua Umum FGSNI Agus Mukhtar : Penguatan Organisasi Ditingkat Kabupaten Perlu Ditingkatkan

 

Ditandaskan Ketum PN AMK, ia berharap hikmah Safari Ziarah tersebut semangat perjuangan para ulama terdahulu dalam menyebarkan Agama Islam nilai-nilai kebaikannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain itu, adanya akulturasi budaya dan agama yang masih terpelihara sampai sekarang membuktikan dalam penyebaran Agama Islam di Indonesia dilakukan dengan keseimbangan dan keadilan.

 

“Salah satunya di Cirebon  yang telah berhasil menorehkan sejarah perjuangan yang penuh keseimbangan antara politik dan agama, budaya dan agama bisa berjalan beriringan tanpa ada kendala.” kata Rendhika. (Wiwid)

 

 

You may also like

Leave a Comment