Bupati Wonosobo
Home » Bupati Wonosobo Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Kasiran

Bupati Wonosobo Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Kasiran

by Tri Laksono Adi Prabowo

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi sejumlah pejabat Pemkab kunjungi langsung lokasi banjir bandang akibat jebolnya tanggul saluran irigasi Kali Mangli di Kampung Kasiran pada Kamis (05/01) kemarin.

Ditanyai soal evakuasi, Afif menjelaskan pihaknya melalui BPBD bersama dengan TNI, Polri, relawan, dan masyarakat langsung terjung ke lokasi untuk melakukan penanganan secara cepat dan tepat,

Sedangkan mengenai titik sumber air yang menjadi sebab utama terjadinya banjir bandang, Kementerian PUPR langsung terjun langsung survei lokasi.

Lebih lanjut Pemkab Wonosobo segera melakukan strategi rencana jangka pendek yakni melalui upaya membersihkan rumah dan mendata jumlah kerugian yang ditimbulkan.

Selain itu Pemkab Wonosobo juga membantu distribusi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan mendirikan fasilitas dapur umum.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono melaporkan setidaknya ada sebanyak 34 KK terdampak dengan jumlah 128 jiwa yang berasal dari RT03/RW08 dan RT04/RW08.

“Kebutuhan mendesak yang saat ini diperlukan korban yaitu, stok bahan makanan, alas tidur, dan selimut, pihak kami telah melakukan pendataan dan sosialisasi, serta himbauan agar warga selalu waspada apabila terjadi hujan, kedepan pelebaran aliran irigasi Sungai Mangli harus diprioritaskan,” terang Bambang.

You may also like

Leave a Comment