Home » Bulan Dana PMI, Wonosobo Terkumpul 1,2M Lagi

Bulan Dana PMI, Wonosobo Terkumpul 1,2M Lagi

by Manjie

WONOSOBO – Target sebesar Rp.1,2 Milyar Bulan Dana PMI Wonosobo kembali tercapai. Meski pandemi Covid-19 sedang berlangsung memasuki tahun kedua, pencapaian target ini membuktikan sinergitas dan partisipasi semua pihak tetap tinggi.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat saat menutup secara resmi Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo Tahun 2021 mengatakan salut atas capaian tersebut. 

“Berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, target ini dapat tercapai, bahkan mencapai over target seperti yang kita harapkan bersama. Ini membuktikan, bahwa dengan sinergitas dan partisipasi semua pihak, target setinggi apapun akan dapat terlampaui,” kata Afif usai acara di Ruang rapat Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo, Rabu (16/6).

Diketahui target perolehan dana untuk PMI juga sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Hal ini juga berkat kerjasama yang kuat antara Dandim, Kapolres, dinas/instansi pemerintah, para Camat, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2021. Tidak terkecuali kepada seluruh ASN, TNI, POLRI, karyawan BUMN dan BUMD, organisasi kemasyarakatan, serta seluruh masyarakat Wonosobo.

Baca juga :  Kerumunan di Alun-alun Wonosobo Dibubarkan Satgas

Pencanangan Bulan Dana PMI dibuat pada Bulan Maret lalu dengan target Bulan Dana Tahun 2021 sebesar Rp.1,2 milyar.

“Semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat, serta dapat lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini,” harap Afif.

Sementara pada Kepala Bagian Hukum Setda Wonosobo, Nur Wahid, mewakili sekda menyampaikan bahwa perolehan penggalangan dana pada Bulan Dana PMI tahun 2021, dari tanggal 9 Maret 2021 sampai 9 Juni 2021 sebesar Rp. 1.250.124.000,-, dari target sebesar Rp. 1.200.000.000,-.

“Sementara untuk potensi dana yang ada pada rencana penggalangan dana Rp.1,5 Milyar, namun karena pelajar SMA belum masuk belajar secara tatap muka dan ASN yang ada di dalamnya dalam kewenangan Gubernur, maka seluruh potensi belum bisa tergali. Tapi kita bersyukur karena dapat mencapai target, bahkan melampaui,” Jelas Wahid. (manji/e1)

Baca juga :  Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

 

Donor Darah

You may also like

Leave a Comment