Home » Binda Jateng Kerahkan 310 Nakes Untuk Vaksinasi Anak

Binda Jateng Kerahkan 310 Nakes Untuk Vaksinasi Anak

by Hasan

SEMARANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6 -11 tahun dan masyarakat di 7 kabupaten dan kota di Jawa Tengah pada Kamis (06/01/2022).

Kabinda Jateng, Sondi Siswanto mengatakan 7 titik vaksinasi tersebut berada di Kabupaten Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas, Banjarnegara dan Brebes.

Lanjut Sondi, kegiatan vaksinasi akan melibatkan kurang lebih 310 orang tenaga kesehatan dengan target peserta vaksin sebanyak 7.620 orang.

“Vaksinasi anak pelajar usia 6 -11 tahun diselenggarakan di 6 Kabupaten menggunakan vaksin jenis sinovac yaitu Kabupaten Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas dan Banjarnegara.” ujarnya.

Sementara itu, untuk vaksinasi masyarakat di Kabupaten Brebes dilakukan secara door to door  menggunakan vaksin yang tersedia di wilayah tersebut.

Baca juga :  Amankan 19,7 Kilogram Bubuk Mercon, Dua Orang Penjual Dibekuk Polisi Kudus

Sondi mengatakan bahwa lokasi vaksinasi anak pelajar / anak usia 6-11 tahun yaitu, SDN 1 Tinggaraja dan Balai Desa Tinggarjaya, Kabupaten Banyumas, SDN 1 & 4 Krandegan  Kabupaten Banjarnegara, dan SD 01 Karang Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

“Untuk kabupaten Kendal ada di SDN 2 Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Wonosobo di SDN 5 Wonosobo dan Balai Desa Kajoran, Kecamatan Kajoran untuk Kabupaten Magelang.” jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Brebes menyasar masyarakat secara door to door di Desa Sengon, Kecamatan Tanjung.

“ Vaksinasi di Brebes dilakukan dengan target utama lansia dan masyarakat dengan kebutuhan khusus,” kata Sondi.

Binda Jateng menargetkan pihaknya dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Baca juga :  Disdagkopukm Wonosobo beri Waktu Hingga 7 Agustus Untuk Pindah dan Bongkar Lapak Penampungan Pedagang Pasar Induk Wonosobo

“Sehingga dalam beberapa pekan terakhir ini, kami gencar melaksanakan vaksinasi pelajar SD, MI dan sederajat,” lanjut Sondi.

Pihaknya melihat bahwa saat ini orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka.

Selain vaksin anak pelajar usia 6 -11 tahun, pada hari ini Binda Jateng juga kembali melaksanakan vaksinasi terhadap warga / masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Dalam vaksinasi tersebut, selain mendirikan sentra vaksin, kami juga melakukan jemput bola, terutama ditujukan untuk lansia yang memiliki keterbatasan untuk mendatangi sentra vaksin,’ jelas Sondi.

Masuknya varian baru covid-19 jenis Omicron ke Indonesia, ia berharap masyarkat yang belum divaksin diharapkan segera melakukan vaksin.

Baca juga :  Fokus Pada Isu Kemiskinan, Bupati Wonosobo Kunjungi BPS Pusat

“Masyarakat dan pelajar yang telah divaksin juga tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Sondi.

Ia berharap agar pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

You may also like

Leave a Comment