Home » Babinsa dan Babinkabtimnas Bantu Pembuatan Jamban Sehat

Babinsa dan Babinkabtimnas Bantu Pembuatan Jamban Sehat

by Hasan

WONOSOBO – Dalam rangka membantu Meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Koptu Ihsan Ngadi Babinsa Surengede dan Bripka Ramdhani, memberikan pendampingan pembuatan jamban sehat kepada warga Desa Surengede Kertek Wonosobo , Rabu (05/01/22).

Pada kegiatan tersebut nampak Koptu Ihsan bersama warga sedang menggali tanah untuk pembuatan lubang septic tank di rumah salah satu warga.

Keikutsertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaanya.

Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan membawa manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat,” ungkap Babinsa.

Baca juga :  Guna Normalisasi Sungai dan Akses Jalan, Masyarakat Jaraksari Lakukan Pembongkaran Bangunan Secara Swadaya

Menurutnya pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Hal itu dilakukan agar tidak mencemari lingkungan.

“Meski hanya berbentuk bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pembangunan jamban sehat di rumah ibu Yuli,” tuturnya.

Sementara pemilik rumah, ibu Yuli mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa dan Babinkabtimnas yang ikut terlibat langsung membantunya membuat sarana jamban sehat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan tidak malu membantu kami meski masih memakai seragam lengkap,” tandasnya.

You may also like

Leave a Comment