AMK Jateng
Home » Berbagai Kelompok Se-Jawa Tengah Berpartisipasi di Festival Rebana Al Banjari yang Digelar AMK Jateng

Berbagai Kelompok Se-Jawa Tengah Berpartisipasi di Festival Rebana Al Banjari yang Digelar AMK Jateng

by Wiwid
Listen to this article

Temanggung, satumenitnews.com – Berbagai kelompok dari kabupaten/kota se-Jateng menghadiri peringatan Gebyar Muharram Tahun Baru Hijrah 1445 H di halaman PonPes Mu’allimin Temanggung pada Rabu (19/7/2023).

Acara Festival Al Banjari dimulai dengan tabuhan rebana oleh Anak Muda Kreatif (AMK) Jawa Tengah.

Gus Faiz Syauqi, ketua penyelenggara, mengapresiasi AMK Jateng dan Pondok Pesantren Mu’allimin Jampirejo Temanggung atas penyelenggaraan acara ini.

Ketua Komunitas Al Banjari Jawa Tengahini berterima kasih kepada AMK Jateng dan Ponpes Mu’alimin atas penyelenggaraan Festival Al Banjari yang merupakan kegiatan tahunan.

Muhamad Syakur menekankan bahwa niat dalam bersholawat haruslah sesuai dengan perintah Allah, sementara makna majas dalam ber-sholawat adalah memuji Nabi namun hakikatnya tidak, namun kita tabaruk kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca juga :  Rakor Pengawasan Orang Asing Demi Ciptakan Wonosobo yang Kondusif

Sementara Ketua AMK Jateng, Muhamad Ngainirrichadl, menyatakan bahwa meskipun dalam era yang semakin modern saat ini, masih terdapat generasi milenial yang tertarik dan melestarikan budaya seni tradisional hadrah sholawat seperti Al Banjari.

“Kami berkeyakinan bahwa dalam 15 tahun ke depan, Indonesia akan tetap aman karena kepemimpinan negara akan dilanjutkan oleh para generasi milenial.” ujarnya. (Wiwid)

You may also like

Leave a Comment