Batu Pandang Ratapan Angin
Home » Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Kian Mempesona

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Kian Mempesona

by Wonosobo1menit

Dieng, satumenitnews.com – Batu Pandang Ratapan Angin kini menjadi destinasi wajib untuk tiap kali kunjungan wisata di Pegunungan Dieng.

Jadi jangan bilang pernah ke Dieng bila belum kunjungi Batu Pandang Ratapan Angin.

Di ketinggian 2010 mdpl, kawasan Dataran Tinggi Dieng menyimpan pesona destinasi yang pastinya bikin wisatawan betah dan menyimpan banyak kenangan.

Pemandangan Batu Pandang Ratapan Angin dengan latar belakang pegunungan serta hamparan Telaga Warna dan Telaga Pengilon ini sangat istimewa.

Keistimewaan panorama tersebut memicu orang untuk segera berpose foto dengan latar belakang indah tersebut.

Berjalannya waktu spot foto di area Batu Pandang Ratapan Angin juga terus dikembangkan oleh pengelola sebagai spot foto yang diburu oleh penggiat foto dan kalangan sosialita.

Baca juga :  Terpesona Keasrian Curug Tritis Surga Bidadari

Spot foto diatas batu batuan vulkanik purba dengan dikeliling taman yang di tata indah menjadikannya tempat yang sangat menawan.

Batu Pandang Ratapan Ang

Batu Pandang Ratapan Angin kini menjadi destinasi wajib untuk tiap kali kunjungan wisata di Pegunungan Dieng. Spot foto menampilkan panorama yang memikat.

Puncak tertinggi spot foto ditata dengan sangat menakjubkan.

Panorama ini seakan kita berada di khayangan, sesuai dengan nama Dieng yang diambil dari bahasa sangsekerta Di Hyang yang berarti khayangan.

Lokasi pintu masuk Batu Ratapan Angin yang strategis terletak sebelah Dieng Theater, Jalan Raya Dieng, Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar Wonosobo, Jawa Tengah. Pintu masuk kurang lebih 50 meter dari gedung Dieng Theater.

Baca juga :  Wonosobo Angkat Potensi Koi, Destinasi Wisata Telaga Menjer Jadi Rujukan Koi Show

Perlu Waktu sekitar 10-15 menit untuk langsung sampai ke puncak tertinggi Batu Ratapan angin. Dahulu sebelum pengembangan lokasi destinasi jalan setapak berdebu yang akan ita lalui.

Kini setelah gaungnya tersohor di dunia maya, lokasi ini kian cantik.

Tangga batu dengan taman dan lokasi pertanian seperti kentang dan Wortel memperindah lokasi untuk berfoto.

Sangat sayang bila berkunjung ke Batu Ratapan Angin Dieng langsung menuju puncaknya.

Dengan banyaknya spot indah sebelum menuju puncak tertinggi, alangkah baiknya bila memuaskan diri dengan berpose ria di spot foto yang telah disediakan.(E1)

You may also like

Leave a Comment