Home » Awali Peringatan HUT Korem 072/Pamungkas ke 62 Kodim Wonosobo Ziarah ke TMP

Awali Peringatan HUT Korem 072/Pamungkas ke 62 Kodim Wonosobo Ziarah ke TMP

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Helmy didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Sovy Helmy beserta anggota melaksanakan ziarah rombongan ke TMP Wiropati dalam rangka memperingati HUT ke 62 Korem 072/Pamungkas. (31/8/2023)

Letkol Inf Helmy saat ziarah menyampaikan Kodim 0707/Wonosobo dibawah Korem 072/Pamungkas. Saat ini Korem sedang merayakan HUT ke 62. Banyak kegiatan yang dilaksanakan baik secara terpusat di Yogyakarta maupun tersebar di Kodim – Kodim di bawah naungan Korem seperti Kodim Wonosobo ini.

“Pagi ini Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Wiropati yang merupakan rangkaian kegiatan dalam  rangka memperingati HUT ke-62 Korem 072/Pamungkas yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting bagi keluarga besar Korem 072/Pamungkas beserta seluruh jajarannya, untuk selalu menghormati, menghargai dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah mendahului kita.” Ujar Dandim.

Baca juga :  Kopi AMK (Ayo Minum Kopi) dilaunching pada Mukerwil Pertama

Sebagai bagian dari keluarga besar Korem 072/Pamungkas yang saat ini sedang merayakan HUT ini, Kodim melaksanakan ziarah rombongan untuk menghormati jasa para Pahlawan, sudah saatnya kita mendoakan, mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh-tokoh bangsa dimasa lalu untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Ini merupakan bentuk penghormatan kita, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Perjuangan para pahlawan tidak dapat dinilai oleh apapun. Untuk itulah sebagai generasi penerus harus mampu untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu yang telah mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawa untuk negeri tercinta.

Baca juga :  PPID Pelaksana Wonosobo Diminta Sajikan Keterbukaan Informasi

“Melalui ziarah ini pula, kami berupaya untuk dapat mewarisi semangat juang para Pahlawan, sebagai modal utama kami membangun dan mengisi kemerdekaan demi kemajuan Bangsa Indonesia” pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment