Home » Dandim 0707/Wonosobo Bersilaturahmi Dengan Gus Iqdam

Dandim 0707/Wonosobo Bersilaturahmi Dengan Gus Iqdam

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy bersilaturahmi dengan Gus Iqdam (Agus Muhammad Iqdam Kholid)  pengasuh Majelis Taklim Sabilu Taubah Blitar Jawa Timur bertempat di Joglo Mudal Mojotengah. (30/8/2023)

Letkol Inf Helmy mengucapkan selamat datang di Wonosobo. “Kunjungan  seorang ulama ke suatu wilayah membawa keberkahan dan pencerahan kepada umat sehingga masyarakat menjadi lebih tenang dalam beribadah maupun dalam kehidupan sehari-hari”.

Sering bertemunya antara ulama dengan pejabat pemerintah akan membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi umat. Sebab para ulama akan memberikan arahan dan bimbingan serta masukan untuk pembangunan. Sedangkan para pejabat sebagai pelaksana pembangunan.  Jika ini dijalankan maka pembangunan akan berjalan lebih baik, rakyat akan semakin sejahtera.

Baca juga :  Segudang Prestasi Membanggakan Diperingatan Hari Jadi ke-198 Kabupaten Wonosobo

“Kami para aparat pemerintah sangatlah membutuhkan saran dan masukan dari tokoh masyarakat khususnya para alim ulama.  Karena mereka memiliki ilmu dan mereka sangat dekat dengan umat.  Dengan kedekatan tersebut membawa pengaruh yang besar dikehidupan bermasyarakat,  oleh sebab itu agar kondisi ini tetap kondusif maka komunikasi yang seimbang antara ulama dan umaro’ seperti ini tetap terjaga,” kata Dandim.

Gus Iqdam mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo serta aparat keamanan yang lain sehingga bisa memberikan ceramah dengan aman dan lancar.  Itu berkat dukungan dari semua pihak.

“Bangsa Indonesia merdeka dari cengkeraman penjajah berkat perjuangan para ulama yang bersatu dengan para pejuang.  Ini menunjukan bahwa dari dahulu sampai sekarang bahwa hubungan ulama dan TNI sangatlah baik. “ kata Gus Iqdam.

Baca juga :  Temu Kader, Tumbuhkan Kekompakan Gerakan PKK

Saat bangsa Indonesia sudah merdeka, akan tetapi permasalahan bangsa masih sangat banyak yang harus diselesaikan dan ini tidak bisa dikerjakan sendiri – sendiri untuk itu perlu peran serta semua pihak sehingga permasalahan tersebut bisa cepat teratasi sehingga Indonesia khususnya Wonosobo semakin sejahtera. Tapi berkat dukungan Komandan Kodim insya Allah Kabupaten Wonosobo yang sudah baik ini menjadi lebih baik, pungkas Gus Iqdam.

You may also like

Leave a Comment