Rutan Wonosobo
Home » Perdalam Agama Warga Binaan, Rutan Wonosobo Gandeng Kemenag

Perdalam Agama Warga Binaan, Rutan Wonosobo Gandeng Kemenag

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Dorong pengamalan ilmu agama untuk waga binaan, Rutan Wonosobo jalin kerjasama dengan Kemenag Wonosobo pada Senin (14/11/2022) kemarin di Aula Sikunir Rutan Wonosobo.

Kepala Rutan Wonosobo Narya berharap melalui kerjasama ini dapat meningkatkan pembinaan kepribadian, pengetahuan, pemahaman tak terkecuali pengamalan ilmu agama.

Adapun menurut Kepala Rutan Wonosobo bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian ceramah dan pengajian rutin bagi waga binaan.

Untuk pembelajaran materi dan praktik yakni meliputi pemulasaran jenazah, pelatihan Muadzin dan Khotbah, pelatihan Baca Tulis dan Hafalan Alquran, pelatihan Keterampilan Hadroh (Rebana).

Sedangkan untuk warga binaan yang beragama non muslim akan mengikuti pembelajaran dan pendalaman mengenai Al-Kitab.

Baca juga :  Dirjen Pemasyarakatan Akomodir Bakat WBP Rutan Wonosobo Lewat SC Star Season 2

“Sebelum pandemi covid-19, kita intens dalam program pembinaan, melalui kerja sama dengan Kemenag, dan sempat terhenti akibat adanya covid-19, namun sekarang sudah ada izin dari pusat dan kita langsung tindak lanjuti dengan penandatangan kerja sama program pembinaan yang kami harapkan akan bermanfaat bagi seluruh warga binaan,” tutur Narya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Ahmad Farid menuturkan menjadi warga binaan artinya kita mendapat kesempatan untuk ke arah yang lebih baik.

Jika sebelumnya banyak warga binaan yang tidak ada waktu untuk mengaji, kini mereka memiliki kesempatan untuk memperdalam ilmu agama.

Harapannya setelah berakhir dalam menjalani masa hukuman di Rutan Wonosobo, yang bersangkutan dapat menjadi manusia baru dengan pengamalan ilmu agama yang baik. ***

Baca juga :  Warga Dieng Wetan Audiensi ke DPRD Soal Aset Tanah Desa

You may also like

Leave a Comment