Home » Ada Yang Datang, Ada yang Pergi, Dandim Berikan Ucapan Selamat

Ada Yang Datang, Ada yang Pergi, Dandim Berikan Ucapan Selamat

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kembali Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan acara tradisi penyambutan dan pelepasan anggota. Kapten Inf Sapta masuk menjadi anggota Kodim dengan jabatan Danramil 02/Watumalang. Sedangka Peltu Rusyanto, Peltu Sutrisno, Sertu Hermanto dan PNS Edi Susilo dilepas karena pensiun. (05/02/24)

Dandim Letkol Inf Helmy dalam sambutannya mengatakan, “Kembali kita menggelar upacara tradisi satuan penerimaan anggota baru dan pelepasan anggota dengan tujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebanggaan terhadap satuan, agar tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personil yang akan bekerja sama mulai saat ini,” ucapnya.

Kepada Kapten Chb Sapta Wibawa kami mengucapkan selamat bergabung di Kodim 0707/Wonosobo. Segera orientasi, menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Ilmu yang diperoleh dari satuan lama agar bisa menjadi modal dalam melaksanakan tugas disini.

Baca juga :  Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

“Sebagai orang baru segera orientasi, kenali wilayah, segera memperkenalkan diri ke pejabat yang berada disana. Tumbuhkan semangat dan motivasi kerja serta kreativitas yang positif, guna meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas nantinya Apalagi saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi, menjadi Danramil mempunyai tugas bersama Camat dan Polsek serta instansi lain bersama – sama mengawal Pemilu agar bisa berjalan dengan lancar dan aman. Sebab dinamika di lapangan saat ini begitu cepat berkembang. Itu membutuhkan kesiapsiagaan kita semua” kata Dandim.

Sedangkan kepada  Peltu Rusyanto, Peltu Sutrisno, Sertu Hermanto dan PNS Edi Susilo, selamat atas pengabdian selama ini kepada negara dan bangsa lewat instansi TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo.

Baca juga :  PTM Akan Segera Digelar, Puskesmas Jati Gelar Monitoring Pengawasan Prokes

“Kami atas nama negara dan bangsa mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang saat ini telah memasuki pensiun. Sudah sangat banyak pengorbanan dan pengabdian selama ini untuk negara Indonesia“ kata Letkol Inf Helmy.

Kami hanya berpesan jalinan silaturahmi dan ikatan keluarga yang telah terjalin selama ini tidak boleh putus hanya gara – gara sudah purna tugas. Dinas hanyalah merupakan tanggung jawab pekerjaan, akan tetapi hubungan kekeluargaan tetap berjalan, pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!