Home » Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Bela Negara, Koramil 07/Kalikajar Berikan Materi Wasbang

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Bela Negara, Koramil 07/Kalikajar Berikan Materi Wasbang

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNEws – Danramil 07/Kalikajar Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Inf Robertus Santoso didampingi Babinsa mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan di SMP N 3 Kalikajar, Wonosobo (13/09/2023).

“Perkembangan ilmu pengetahuan saat ini begitu pesatnya. Generasi muda harus bisa menguasai agar kelak menjadi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Dalam menguasai ilmu tersebut yang tidak boleh dilupakan adalah apapun profesinya setiap warga negara harus paham akan rasa cinta tanah air dan bela negara.  Jika tidak maka sangat berbahaya akan keselamatan dan kedaulatan negara,” kata Kapten Inf Robertus.

Rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak dini, dengan harapan bangsa Indonesia kedepan akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan tidak mudah terpecah-belah”, tegasnya.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Tinjau Proses Pembangunan TA 2022

Setelah mereka diberikan materi Wasbang dan Bela Negara para siswa dan siswi ini diberikan materi praktek pendisiplinan berupa materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Outbound oleh Babinsa Koramil 07/Kalikajar.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kalikajar Yuli Hardjono, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Danramil 07/Kalikajar dan anggotanya yang sudah berkenan mengisi materi kepada anak didik kami. “Harapan kedepannya dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi sehingga mereka menjadi generasi penerus yang memiliki rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi”.

Siswa yang ikut serta dalam kegiatan ini meliputi kelas VII, kelas VIII dan kelas IX yg tergabung dalam organisasi kesiswaan (OSIS) sebanyak 50 orang. Ilmu yang diperoleh akan disampaikan kepada yang lain. Sehingga ilmu tersebut akan tersebar ke seluruh murid SMPN 3 Kalikajar, pungkas Kepala Sekolah.

Baca juga :  Guna Normalisasi Sungai dan Akses Jalan, Masyarakat Jaraksari Lakukan Pembongkaran Bangunan Secara Swadaya

You may also like

Leave a Comment