Home » 3 Pekerja Meninggal Tertimbun Tanah Saat Gali Gorong-Gorong di Wonosobo

3 Pekerja Meninggal Tertimbun Tanah Saat Gali Gorong-Gorong di Wonosobo

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – 3 pekerja  bangunan di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo alami nasib nahas tertimbun tanah hingga meninggal dunia.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono membenarkan kejadian tersebut.

“Tempat kejadian berada lokasi proyek di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo. Mereka meninggal dunia akibat tertimbun tanah sekitar kedalaman 2,7 meter. Ketiganya berhasil di evakuasi namun sudah meninggal dunia,” terang Bambang.

Proses evakuasi korban tertimbun tanah gorong-gorong

Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa pada hari Kamis tanggal 2 November 2023 sekira pukul. 14.50 WIB., ia mendapatkan informasi telah terjadi musibah 3 orang tertimbun tanah.

Baca juga :  Polsek Kaliwiro Sumbang Sayuran dan Mie Telor Untuk Warga Isoman

Kronologi kejadiannya berawal dari 4 (empat) pekerja yang sedang menggali bet beton saluran gorong-gorong dengan ukuran panjang 6,7 meter, lebar 1,2 meter dan kedalaman 2,7 meter yang rencananya akan diperkuat dengan cor beton.

Ketika para pekerja sedang menggali gorong-gorong tersebut tiba-tiba dinding tanah sebelah timur setinggi 2,7 meter longsor dan menimpa 3 pekerja.

Sementara satu pekerja atas nama Triyatno hanya kakinya yang tertimbun matrial longsor.

“Satu pekerja yang selamat segera berteriak minta tolong hingga Tim SAR Gabungan datang untuk mengevakuasi 3 korban tertimbun. Namun sayang ketika berhasil dievakuasi ketiganya sudah meninggal di tempat,” terangnya.

Dari keterangan Bambang identitas 3 korban meninggal adalah:

  1. MUHTAR NABARIS, Purwokerto Kulon RT. 07 RW. 02 Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.
  2. TURACHMAN, Dukuh Sawen RT. 015 RE. 004 Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.
  3. MARTINO, Madusari RT. 04 RW. 09 Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.
Baca juga :  Aplikasi Simpanan Serasi

“Usai berhasil dievakuasi, para korban kini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT Setjonegoro Wonosobo untuk dapat penanganan lebih lanjut,” terangnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!