Home » Wonosobo Kembali Viral Video Buang Sampah di Sungai

Wonosobo Kembali Viral Video Buang Sampah di Sungai

by Manjie

WONOSOBO – Terulang lagi kasus buang sampah di sungai, kali ini di wilayah Desa Sukorejo, Kecamatan Kalibeber. Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan dua orang pria sedang membuang sampah ke sungai di jembatan Jalan Raya Wonosobo-Kalibeber. Video itu diunggah pertama kali oleh akun @icw_infocegatanwonosobo pada Selasa (15/06/2021).

Dalam video tersebut, terlihat dua orang pria yang menggunakan kaos berwarna merah muda dan abu-abu melempar sampah dari mobil bak terbuka yang berada di pinggir jembatan ke sungai di perbatasan Kecamatan Wonosobo dan Mojotengah. Dan aksi tersebut berhasil terekam oleh seseorang yang berada tak jauh dilokasi kejadian.

Dalam rekaman tampak dua pria tersebut tidak ragu-ragu dalam membuang sejumlah sampah seperti potongan triplek ke sungai. Sementara kondisi jalanan ramai pengendara bersiliweran melintas.

Baca juga :  Ujian Sekolah di Wonosobo Berbasis PTM dan Daring

Walaupun tindakan dua orang tersebut tidak dibenarkan, namun tak ada warga maupun pengendara yang terlihat di dalam video tersebut yang menegur. Seusai diunggah, aksi dua pria tersebut sontak menuai kecaman dari warganet. Warganet banyak yang menyayangkan aksi buang sampah di sungai yang dilakukan dua pria tersebut.

Berikut kutipan komentarnya

“Buang sampah di sungai, nanti kalau banjir yang disalahkan pemerintah, tulis akun @sumbekti”.
“Haaaah, kan ada TPA mas. Jangan di sungai gitulah, tulis akun @yeni_rachmalia”.
“Diusut terus suruh bakti sosial setiap hari 5 jam minimal ambikin sampah-sampah di sungai dan di jalan sampai 3 bulan paling tidak. Perusal lingkungan, tulis akun @ro2_wonie”.

Ada juga warganet yang menyayangkan tidak ada orang ataupun pengendara yang menegur aksi pria tersebut.

Baca juga :  Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

“Harusnya sebelum dibuang ditegur, kalau gak berani negur ajak orang se RT buat negur. Udah terlanjur dibuang nambah lagi sampah di kali, tulis akun @an_dy5107”. (manjie/e1)

You may also like

Leave a Comment