Wisuda Sekolah Lansia
Home » Wisuda Sekolah Lansia Hasilkan 50 Wisudawan dan Wisudawati

Wisuda Sekolah Lansia Hasilkan 50 Wisudawan dan Wisudawati

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Wisuda Sekolah Lansia hasilkan sebanyak 50 wisudawan dan wisudawati tahun 2022 pada Selasa (6/12), bertempat di Ruang Rapat Mangunkusumo Kantor Sekretariat Daerah Wonosobo.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tak lupa turut memberikan selamat bagi para wisudawan dan wisudawati lansia Sekolah Lansia tahun 2022.

Harapannya kedepan untuk tetap energik, sehat, dan terus memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa, dan juga negara.

“Selamat dan sukses para wisudawati dan wisudawan lansia Sekolah Lansia Tahun 2022,  semoga tetap sehat selalu, energik, tetap berkiprah dan terus memberikan manfaat untuk keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara kita,” ucap Afif.

Diketahui sebanyak 147 orang telah mengikuti Sekolah Lansia dalam kurun waktu satu tahun yang terbagi ke 10 kali pertemuan.

Baca juga :  Wonosobo Pertahanankan Gelar Penyaji Terbaik Ajang Event Bersama Wilayah Kedu Raya

Dalam Sekolah Lansia tersebut para lansia menerima banyak materi pengetahuan, kebijakan pembangunan lansia tangguh, konsep dasar lansia tangguh, dimensi sprititual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, lingkungan, serta profesional vokasional.

Setelah selesai mengikuti Sekolah Lansia harapannya para siswa tersebut dapat menjadi lansia yang sehat, tangguh, mandiri, dan produktif.

Sehingga dengan implementasi hal-hal tersebut dapat menjadi sumber inspirasi untuk para lansia lain di luar sana.

“Dalam program sekolah lansia, saya berharap Ibu dan Bapak sekalian menjadi lebih produktif, kreatif, mandiri, dan sejahtera, selanjutnya akan memberikan dampak kepada munculnya usia yang mampu menghadapi kehidupan sosial dan ekonomi, serta lansia yang mampu menigkatkan kualitas hidupnya baik secara fisik, mental, maupun spiritual,” terang Afif.

Baca juga :  Diaspora Wonosobo Dukung Penuh Platform Sobo Aksi untuk Kemajuan Kabupaten Wonosobo

Afif menerangkan para peserta yang di Wisuda dari Sekolah Lansia rata-rata sudah berusia lebih dari 60 tahun. Kendati demikian soal semangat mereka tak kalah dibanding para kawula muda.

Berbekal semangat tersebut Afif mengaku bangga dan harapannya kedepan dapat menginspirasi bagi masyarakat luas untuk terus meneruskan estafet pembangunan di Kabupaten Wonosobo.

Namun tak lupa Afif juga menekankan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

“Untuk Ibu dan Bapak sekalian saya harap untuk tetap menjaga kesehatan, mulai hari ini dengan aktivitas fisik seperti berjalan kaki, senam dan kegiatan lainnya, selain itu upaya screening kesehatan secara rutin harus dilakukan utuk mempercepat diagnosis saat ada potensi penyakit yang lebih berat sehingga upaya pencegahan tetap dapat dilakukan”, ucap Afif.

Baca juga :  Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Hartopo : Untuk Membentuk Herd Immunity

Melalui Sekolah Lansia para wisudawan dan wisudawati tetap harus memberikan tutur dan sembur kepada generasi muda untuk meningkatkan standar kehidupan di masa mendatang.

“Selaku sesepuh yang memiliki pengetahuan dan pengalaman diharapkan tetap memberikan tutur dan sembur kepada generasi pemuda dan generasi penerus oleh karenanya nasehat serta masukan yang membangun dan penuh keteladanan dari Bapak Ibu sekalian sangat kami harapkan untuk semakin memajukan daerah ini baik fisik maupun non fisik”, tutup Afif. ***

You may also like

Leave a Comment