Warga Binaan Rutan Kelas IIB Wonosobo
Home » Warga Binaan Rutan Kelas IIB Wonosobo Diajarkan PBB untuk Kedisiplinan

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Wonosobo Diajarkan PBB untuk Kedisiplinan

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Warga binaan Rutan Kelas IIB Wonosobo diajarkan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk bentuk sikap kedisiplinan, kepedulian, kekompakan, dan tanggung jawab pada Rabu (7/12), bertempat di Rutan Wonosobo.

Untuk menanamkan kebiasaan dalam perilaku disiplin tinggi kegiatan pelatihan PBB tersebut sengaja diberikan kepada para warga binaan. Selain itu fokus utama yakni guna menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, bangsa, dan negara.

Petugas Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Edi Supri Riyadi memaparkan bahwa kegiatan pelatihan PBB merupakan salah satu program unggulan dalam bidang pembinaan kepribadian yang ada di Rutan Kelas IIB Wonosobo.

Edi berharap melalui pelatihan PBB tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan para warga binaan hingga kedepannya dapat menjadi role model atau percontohan bagi warga binaan lainnya.

Baca juga :  Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

Lanjutnya, menurut Edi kegitaan pelatihan PBB juga sebagai bekal di masa mendatang bagi warga binaan selepas mereka selesai menjalani masa tahanan dan kembali hidup di tengah masyarakat.

“Pelatihan PBB ini sangat bermanfaat bagi warga binaan terutama untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air dan bangsa, walaupun sedang menjalani pidana rasa kebangsaan itu masih tetap tertanam di dalam dada mereka, dan yang paling penting mereka bisa menjadi contoh teladan bagi yang lainnya,” ucap Edi. ***

You may also like

Leave a Comment