Home » Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 di Deroduwur

Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 di Deroduwur

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II TA 2023 Kodim 0707/Wonosobo secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Wonosobo M. Albar. Adapun tema yang diusung kali ini adalah  “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat“ bertempat di lapangan Desa Deroduwur. (12/7/2023)

Dalam pembukaan tersebut M. Albar membacakan amanat Bupati Wonosobo disampaikan bahwa TMMD sebuah momentum yang patut disyukuri, bahwa hari ini kita dapat menyatukan karsa dan berkarya dengan spirit persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta pemberdayaan masyarakat, dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023, yang akan dilaksanakan hingga 10 Agustus 2023 mendatang. Momen kolaborasi ini, saya harap dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya oleh segenap masyarakat Desa Deroduwur, untuk memajukan pembangunan desa. Sekaligus, mengatasi permasalahan di kabupaten kita tercinta hari ini, seperti: kemiskinan, stunting, tingginya angka pernikahan dini, bahaya narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme serta sadar hukum, yang hanya mungkin dicapai dengan kerja sama dan kebersamaan yang sinergis, antara pemerintah, TNI, dan masyarakat itu sendiri.

Baca juga :  Gandeng Markplus Institute, Pelaku Wisata Dibekali Skill Digital Marketing

“Saya harap dapat dihayati baik oleh TNI, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan masyarakat, sehingga pelaksanaannya secara riil betul-betul dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk dalam pembangunan akses jalan yang baik, dimana kita ketahui bersama berpotensi membangun perekonomian masyarakat desa, khususnya atas terhubungnya Dusun Bululawang, Desa Deroduwur, Kecamatan Mojotengah dengan Dusun Kalitelu, Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang, melalui pembangunan rolak jalan. Saya harap pembangunan yang terlaksana mampu berdampak pada meningkatnya kemandirian dan kedaulatan desa, sebagaimana kita cita-citakan bersama, sehingga kemakmuran desa dapat terus meningkat,” kata Wakil Bupati.

TMMD merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Wonosobo. Pembangunan dapat terealisasi dari titik ke titik, desa ke desa, dan dilaksanakan secara gotong royong oleh berbagai pihak. Maka dari itu, besar harapan saya, bahwa partisipasi TNI, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan masyarakat dalam kegiatan TMMD ini akan menghasilkan produk pembangunan yang sangat bermanfaat, baik bagi manunggalnya TNI-rakyat maupun bagi kemajuan dan kemandirian desa.

Baca juga :  KPU Wonosobo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

“Untuk itu saya minta Camat Mojotengah dan Kepala Desa Deroduwur, untuk mengawal dan membersamai pelaksanaan TMMD ini. Bangkitkan semangat partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, sehingga pembangunan baik fisik maupun non fisik dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu, serta dapat bermanfaat secara optimal dan berkelanjutan,” pungkas M. Albar.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!