Home » Tragedi Listrik Mergolangu: Lima Orang Terkena Aliran Listrik, Tiga Meninggal Dunia

Tragedi Listrik Mergolangu: Lima Orang Terkena Aliran Listrik, Tiga Meninggal Dunia

by Herman
Listen to this article

Wonosobo,satumenitnews.com – Sebuah tragedi mengerikan mengguncang Dusun Wonosari, Desa Mergolangu, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo pada Sabtu (20/01) lalu. Lima orang terkena aliran listrik saat melakukan perbaikan jaringan yang tertimpa pohon tumbang, dengan dampak yang menghancurkan.(26/1/2024)

Korban terdiri dari dua petugas PLN, serta tiga warga yang turut membantu. Sayangnya, tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia seketika, sedangkan dua lainnya mengalami luka serius.

Kapolsek Sapuran, AKP Suryanto, mengungkapkan kronologi tragis tersebut. Awalnya, dua petugas PLN, N dan S, berusaha memperbaiki jaringan listrik yang terganggu akibat pohon tumbang. Namun, saat mereka menarik kabel untuk mengencangkan antar tiang, aliran listrik tiba-tiba muncul, menyerang mereka dan warga yang ikut membantu.

Baca juga :  Jenazah Tanpa Identitas Terindikasi ODGJ Ditemukan Membusuk

“Saat kabel jaringan tersebut ditarik, muncul aliran listrik yang menyebabkan korban terkena setrum,” ungkap Kapolsek.

Korban meninggal dunia adalah petugas PLN, S, dan dua warga yang turut membantu. Sedangkan dua lainnya mengalami luka serius dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

Dalam tragedi ini, kesadaran akan keselamatan kerja dengan listrik kembali menjadi sorotan. Kapolsek mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menggunakan peralatan listrik sesuai standar keamanan.

Kecelakaan ini juga menjadi pengingat akan bahaya yang bisa terjadi saat bekerja dengan listrik, serta perlunya kehati-hatian ekstra dalam situasi serupa di masa mendatang.

Tragedi Listrik Mergolangu mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam bekerja dengan kelistrikan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan.

Baca juga :  Bagikan 3000 Setifikat di Wonosobo, Ini Pesan Jokowi

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!