Home » TMMD Sengkuyung Tahap II Over Prestasi

TMMD Sengkuyung Tahap II Over Prestasi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0707/Wonosobo tahun 2023 di Desa Deroduwur Mojotengah belum selesai pengerjaannya, karena penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2023.

Walaupun belum selesai akan tetapi sudah terjadi over prestasi yaitu dibangunya gorong – gorong sepanjang 12 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1 meter.

Pembangunan gorong–gorong ini merupakan sumbangan warga Dusun Kalitelu, Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang.

Waluyo Kades Lumajang menyampaikan pembangunan gorong – gorong ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas pelaksanaan TMMD di Dusun Bululawang, Desa Deroduwur, Mojotengah.

“Kami bersama masyarakat Dusun Kalitelu membangun gorong – gorong agar memudahkan masyarakat saat berlalu lintas.  Karena jalan yang dibangun merupakan penghubung antara Dusun Kalitelu dengan Dusun Bululawang.  Untuk itu karena masyarakat juga merasa membutuhkan dan gorong – gorong tidak masuk dalam program TMMD yang sedang berjalan maka kami berinisiatif membangunnya,” kata Kades Lumajang.

Baca juga :  Gaungkan Perlindungan Sosial, Sebanyak 1451 Orang ditetapkan Menjadi Petugas Regsosek

“Gorong – gorong yang kami buat tidaklah besar hanya ukuran 12 X 1 X 1 meter.  Akan tetapi itu sangatlah vital. Sebab gorong – gorong yang ada hanya lebar 1 meter, sedangkan nantinya yang banyak menggunakan adalah masyarakat Kalitelu sendiri. Itu terjadi karena banyak anak yang sekolah SMP Takhasus Al Qur’an yang berada di Desa Deroduwur,” ujarnya.

“Manfaat yang lain dari gorong–gorong adalah memudahkan transportasi khususnya kendaraan roda 4. Jalan yang dibangun sudah cukup lebar 5 meter walaupun yang diperkeras baru 3 meter. Kedepannya jalan bisa diasap atau di cor beton sehingga para pengguna menjadi lebih nyaman dan aman,” kata Waluyo.

Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Nowo Kiswanto mengucapkan terima kasih kepada Kades dan masyarakat Lumajang atas partisipasinya mensukseskan program TMMD ini.

Baca juga :  Sindoro Sumbing Duathlon Seri 3 Diikuti Puluhan Atlet Nasional

“Membangun gorong–gorong tidak akan rugi karena siapa saja bisa merasakan manfaatnya khususnya masyarakat ke dua desa tersebut. Itu menjadi amal jariyah yang akan mengalir terus selama jalan masih digunakan,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment