Home » Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra Kabupaten Wonosobo

Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra Kabupaten Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, Satumenitnews.com– Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy memberikan motivasi kepada Paskibra Wonosobo sebagai bekal dalam mengikuti latihan.

Dengan harapan mereka dalam mengikuti latihan penuh semangat sehingga saat pelaksanaan nanti bisa berhasil sesuai target yang telah ditetapkan, Rabu (02/8/2023).

“Bersyukurlah kalian bisa masuk dalam pasukan pengibar bendera Kabupaten Wonosobo tahun 2023 ini. Karena untuk bisa bergabung disini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Ribuan pelajar diluar sana ingin menjadi Paskibra,” kata Dandim.

Ungkapan rasa syukur tersebut tidak cukup dengan mengucapkan Alhamdulillah saja.

Akan tetapi ada konsekuensinya yang harus ditempuh harus mengikuti latihan yang telah diprogramkan oleh para pelatih.

Baca juga :  Senderan Roboh Timpa 5 Rumah di Rowopeni

Dalam mengikuti latihan cukuplah berat karena dari pagi sampai siang dijemur panasnya terik matahari, ditambah lagi dengan melakukan berbagai kegiatan seperti PBB dan sebagainya.

Itu semua membutuhkan mental yang kuat dan fisik yang prima.

“Mengikuti latihan adalah sebuah perjuangan yang berat. Agar kegiatan yang berat itu terasa ringan maka harus dilaksanakan dengan ikhlas. Bermula dari rasa terpaksa, kita harus terus dilakukan. Karena terus dilakukan maka kita akan terbiasa. Jika itu terus menerus dilakukan akan menjadi kebiasaan. Apabila sudah menjadi kebiasaan itu akan terasa ringan,” katanya.

“Perlu kalian ingat tidak ada perjuangan besar tanpa pengorbanan yang kecil. Kalian semua saat ini bercucuran keringat. Sementara teman kalian bisa duduk–duduk sambil bercanda.  Tapi demi sebuah cita–cita itu tidak ada artinya. Saat ini kalian sedang dididik, digembleng dan dibina.  Gunakanlah kesempatan tersebut untuk menimbulkan inspirasi merubah kalian menjadi orang–orang yang hebat. Karena dari Paskibra biasanya mereka tumbuh lebih percaya diri, lebih dari teman yang lain.  Itu akan mengantarkan menjadi orang sukses. Dengan catatan ikuti apa kata pelatih, selalu disiplin dan berani mengambil keputusan yang tepat. Yang tidak kalah pentingnya adalah agar selalu jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada yang Maha Kuasa agar apa yang kita rencanakan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Dandim.

Baca juga :  3 Pekerja Meninggal Tertimbun Tanah Saat Gali Gorong-Gorong di Wonosobo

You may also like

Leave a Comment