Home » Tasyakuran Tandai Akhir dari Peringatan HUT Korem 072/Pamungkas ke 62

Tasyakuran Tandai Akhir dari Peringatan HUT Korem 072/Pamungkas ke 62

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo sebagai satuan dibawah naungan Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan acara tasyakuran HUT Korem ke 62 bertempat di aula Makodim. (1/9/2023)

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Suyitno saat memimpin acara menyampaikan acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena kita sebagai anggota dapat menyaksikan bahwa Korem sudah berusia 62 tahun.

“Peringatan hari ulang tahun Satuan merupakan pembinaan tradisi satuan, karena melalui kegiatan inilah jajaran Korem 072/Pamungkas dapat menanamkan nilai kebanggan dan soliditas satuan” ujar Pasi Ops.

Selain itu, sebagai sarana mengevaluasi diri dan mengukur sejauh mana tugas -tugas yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 1 tahun serta sebagai bahan introspeksi guna peningkatan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Baca juga :  Lomba PBB Memacu Kreatifitas dan Disiplin Siswa

Dengan bertambahnya usia satuan ini, diharapkan seluruh anggota dapat tampil semakin arif dan bijaksana, tanggap, tanggon serta profesional dalam melaksanakan segala tugas yang diberikan.

Setiap prajurit agar selalu menanamkan kesadaran bahwa keberadaan kita sebagai prajurit tiada lain hanya untuk kepentingan dan kemajuan satuan, jadilah prajurit yang memiliki makna dan memberi kontribusi positif bagi satuan.  Agar itu semua dapat terwujud dengan baik maka setiap anggota memantapkan jati dirinya sebagai abdi masyarakat, tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang dilandasi semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

“Pelaksanaan tugas telah berjalan dengan baik, hal itu tercermin bahwa situasi wilayah cukup kondusif. Ini menunjukkan kinerja yang cukup baik walaupun masih terdapat sedikit kekurangan itu hal yang wajar,” ujar Kapten Arm Suyitno.

Baca juga :  Wonosobo Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif melalui Inkubator Bisnis

Dia berharap seluruh warga Korem 072/Pamungkas khususnya anggota Kodim 0707/Wonosobo senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan kerja sama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta selalu menjalin hubungan harmonis dengan Pemerintah Daerah, Polri dan segenap komponen bangsa lainnya.

‘Terlebih tahun ini menghadapi tahun politik, sebagai anggota TNI harus selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.  Jika melanggar sedikit saja hukuman sudah menantinya,” tegas Pasi Ops.

You may also like

Leave a Comment