Home » Tarling Sebagai Sarana Silaturahmi Pejabat dengan Rakyat di Bulan Ramadhan

Tarling Sebagai Sarana Silaturahmi Pejabat dengan Rakyat di Bulan Ramadhan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Pemda Wonosobo kembali melaksanakan Tarling (Tarawih Keliling) pada bulan Ramadhan 1445 H. Tarling perdana bertempat di Masjid Agung Jami’ Wonosobo dan direncanakan ke 25 masjid lainnya se kabupaten. Dalam tarling kali ini KH Arif Romdlon bertindak sebagai imam dan Dr. Panut Kepala Kemenag Wonosobo sebagai penceramah. (11/3/2024)

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bulan Suci Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat mulia. Banyak keberkahan yang bisa diperolehnya, mulai segala amal ibadah dilipatgandakan.

“Bulan Ramadhan bagi umat Islam merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu, karena dalam bulan tersebut banyak manfaat yang bisa diperolehnya. Mulai semua amal dilipatgandakan, menjadi bulan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sebab banyak dilaksanakan kajian-kajian ilmu yang dibuka” kata Bupati.

Baca juga :  Kapolda Jateng Melakoni Lawatan ke Sejumlah Ulama di Rembang

Yang tidak kalah penting adalah bulan Ramadhan menjadi bulan pembersihan diri, baik secara jasmani maupun rohani. Jasmani kita selama satu bulan siang hari istirahat tidak melakukan aktifitas mengolah makanan. Sedangkan rohani kita dibersihkan melalui kajian-kajian dan perenungan diri sehingga selama 1 tahun telah melakukan banyak kesalahan maka dibulan ini menjadi bahan intropeksi untuk membersihkan diri, ujar Afif Nurhidayat.

Dr. H. Panut dalam tausiyahnya menyampaikan mari bulan Ramadhan ini disambut disadari dengan ilmu. Sehingga ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT. Dengan ilmu tersebut maka akan menjadikan kita orang yang bertaqwa.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Tarling ini, dimana bertemunya ulama, pejabat pemerintah dan masyarakat duduk berdampingan dalam satu tempat. Dengan bertemunya tersebut sedikit banyak membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

Baca juga :  Drainase Penuh Sampah di Kejajar Dibersihkan

“Melalui Tarling ini sebagai aparat pemerintah tahu secara langsung kondisi di lapangan, masyarakat bisa menyampaikan keinginan dan harapan kepada pemerintah. Disamping itu para ulama juga bisa memberikan masukan untuk kemaslahatan umat. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi kita semua,” ujar Dandim.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!