Home » Ratusan Personel Polres Kebumen Mengikuti Rikkesla Biddokkes Polda Jateng

Ratusan Personel Polres Kebumen Mengikuti Rikkesla Biddokkes Polda Jateng

by Herman
Listen to this article

Kebumen, satumenitnews.com – Sebanyak 414 personel Polres Kebumen mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Jateng.

Rikkesla Biddokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Kualita Medica Semarang dan dilaksanakan di Gedung Tribrata Polres Kebumen setelah pelaksanaan apel pagi rutin, Rabu 6 Maret 2024.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, Rikkesla yang dilakukan merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel.

“Rikkesla ini dilaksanakan setahun sekali secara berkala. Juga untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel,” jelas AKP Heru.

Lanjut AKP Heru, Rikkesla yang dilakukan juga sekaligus untuk memastikan kesehatan personel pasca pengamanan rangkaian pemilu serta persiapan menjelang operasi kemanusiaan pengamanan Lebaran 2024.

Baca juga :  Kapten Inf Salman Turut Purna Tugas Diarak Komunitas Gowes Sampai Rumah

“Saat personel kami bertugas, kondisi kesehatan harus benar-benar fit. Jadi Rikkesla yang dilaksanakan penting sekali diikuti oleh personel,” ungkap AKP Heru.

Selanjutnya Kasidokkes Polres Kebumen Aipda Dian Budi mengungkapkan sedikitnya ada enam jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan. Pertama pemeriksaan fisik, pengambilan sampel darah, DVI, pengambilan sampel urine, EKG Jantung, dan Odontogram.

“Setiap peserta harus Rikkesla wajib mengikuti item pemeriksaan yang telah ditentukan,” jelas Aipda Dian.Jika peserta memiliki masalah kesehatan bisa langsung diketahui melalui test ini dan segera dilakukan penanganan sejak dini.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!