Home » Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Koramil Mojotengah Laksanakan Karya Bakti

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Koramil Mojotengah Laksanakan Karya Bakti

by Hasan
Listen to this article

WONOSOBO – Babinsa Koramil 03/Mojotengah Sertu Supriyanto bersama anggota yang lain, Babinkamtibmas serta masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor menimpa rumah di Dusun Lemiring Desa Mojosari Mojotengah Wonosobo. (17/12/2021)
Bardi selaku perangkat desa Lemiring melaporkan bahwa pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2021 terjadi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Dusun Lemiring.

Selanjutnya pada pukul 15.00 Wib tebing dengan tinggi kurang lebih 8 (delapan) meter, lebar kurang lebih 12 (dua belas) meter longsor menimba rumah Abas tepatnya dibelakang rumah. Yang mengakibatkan kerugian kurang lebih 25 juta.

Mendapat laporan Danramil Kapten Czi Sarwiyono memerintahkan anggotanya untuk meninjau sekaligus membantu pembersihan material longsoran agar tidak menimbulkan bencana lebih besar lagi.

Baca juga :  BIN Daerah Jateng Hari Ini Targetkan 30 Ribu Dosis di Jawa Tengah

Danramil menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana.

Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.

Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhap dan ditempati kembali. Apa lagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Luncurkan Aplikasi SERASI

Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi. Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan.

You may also like

Leave a Comment