Tanah Longsor
Home » Tanah Longsor Akibatkan 2 Rumah Rusak di Watumalang

Tanah Longsor Akibatkan 2 Rumah Rusak di Watumalang

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com -Belakangan ini intenstitas hujan yang cukup tinggi selalu terjadi di Wonosobo, Jawa Tengah.

Kejadian hujan ekstrim jamak terjadi pada siang hari sampai dengan malam hari dengan volume yang bervariasi.

Atas intensitas hujan yang cukup ekstrim tersebut, hingga mengakibatkan bencana di beberapa lokasi di Kabupaten Wonosobo.

Salah satu kejadian bencana yang terjadi akibat curah hujan ekstrim yakni bencana tanah longsor di Dusun Welahan, Desa Wonoroto, Kecamatan Watumalang pada Selasa (11/10/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian tanah longsor tersebut untungnya tak menimbulkan korban jiwa, kendati demikian namun terjadi kerugian material yang cukup besar.

Lebih rinci lagi, kerugian material yakni meliputi rumah rusak di mana rumah Basuki (54) meliputi bagian belakang rumah dan kandang kambing yang bergeser 40cm serta rumah Yunus (40) pada bagian belakang dan dapur.

Baca juga :  Kelompok Kesenian dari 15 Kecamatan di Wonosobo Meriahkan Puncak Acara Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-197

Tak hanya kerusakan rumah, 4 ekor kambing dilaporkan turut mati dan satu dilaporkan mati karena disembelin mengingat kondisi masih memungkinkan. Adapun total kerugian tersebut ditaksir sebesar 120 juta rupiah.

Mendengar kejadian tanah longsor tersebut, beberapa elemen gabungan yang terdiri dari BPBD, RPB Watumalang, Perangkat Desa, TAGANA, Kecamatan Watumalang, Koramil beserta warga setempat langsung melakukan proses evakuasi dan pembersihan tanah longsor guna status quo. ***

You may also like

Leave a Comment