Home » Sukseskan TMMD Tahap II Pasi Kodim Tinjau Lokasi

Sukseskan TMMD Tahap II Pasi Kodim Tinjau Lokasi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Demi suksesnya program TMMD Sengkuyung tahap II TA 2023 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Deroduwur yang menghubungkan Dusun Bululawang dengan Dusun Kalitelu, Desa Wonokampir, Watumalang, Pasi Jajaran Kodim 0707/Wonosobo mengadakan pengecekan kesiapan menjelang pembukaan.  Hadir dalam acara tersebut dipimpin Pasi Ter Kapten Y. Nurbiyanto, Pasi Ops Kapten Inf Robert, Pasi Pers Letda Inf Dremo didampingi Danramil 02/Mojotengah Kapten Inf Nowo K. (4/7/2023)

Danramil saat mendampingi rombongan menyampaikan  saat ini TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 sasaran utamanya adalah pengerasan/rolak telasah jalan yang menghubungkan dari Dusun Bululawang, Desa Deroduwur, Kecamatan Mojotengah menuju Dusun Kalitelu, Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang dengan panjang 1.250 M, lebar 3 M dan tebal 0,15 M. Pembuatan senderan 3 titik dan serta pembuatan rumah tidak layak huni sejumlah 3 unit.

Baca juga :  Laka Jalan Lingkar Timur Kudus, Pengendara Yamaha Vixion Luka Berat

Lebih lanjut disampaikan kesiapan Kapten Inf Nowo K. adalah lokasi sudah siap, material terus disiapkan dan dukungan masyarakat sangat menyenangkan. Dalam pelaksanaan baik tua muda, laki-laki perempuan bahkan anak – anak ikut juga membantu mensukseskan program tersebut.  Dengan dukungan yang baik ini bisa selesai dari waktu yang telah ditentukan.

 

Kliwon Al Harir selaku Kades Deroduwur bahwa warga disini merasa sangat senang dengan adanya program TMMD yang diselenggarakan oleh anggota TNI dari Kodim Wonosobo, sehingga masyarakat nantinya bisa lancar untuk melintas di jalan ini. “Memang sebelumnya sudah ada jalan yang menghubungkan antara kedua desa. Namun masih berupa jalan setapak sehingga kurang lancar jika dijadikan sebagai sarana transportasi,” ujarnya.

Baca juga :  Hari Pertama Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Wonosobo

Menurut Kades, jalan ini fungsinya sangat vital. Selain sebagai sarana transportasi, juga sebagai penunjang kelancaran warga dalam mengangkut hasil kebun yang mayoritas berada di lokasi tersebut. “Kami warga disini sudah lama mengharapkan adanya sarana transportasi yang sangat layak.  Karena semua warga di sini membutuhkannya.  Alhamdulillah semua saat ini bisa terwujud,” katanya.

Ia juga menyatakan, bahwa warga Desa Deroduwur maupun Desa Wonokampir senantiasa akan mendukung anggota Kodim baik secara fisik, mental dan spiritual guna kelancaran program TMMD. “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI, jalan yang kami idamkan dan kami harapkan akan segera terwujud”, ujarnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!