Home » Babinsa Koramil 01/Wonosobo Latih PBB dan Bela Negara Linmas

Babinsa Koramil 01/Wonosobo Latih PBB dan Bela Negara Linmas

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Serda Rosikin Babinsa Kelurahan Wonosobo timur Koramil 01/Wonosobo, memberikan pelatihan materi peraturan baris berbaris (PBB) dan Bela Negara kepada Linmas Kelurahan Wonosobo Timur bertempat di halaman Kelurahan Wonosobo Timur. (5/7/2023)

Serda Rosikin selaku Babinsa menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan keamanan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin itulah tujuan dilaksanakanya pelatihan PBB ungkap serda Rosikin.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 01/Wonosobo mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB di tempat untuk anggota Linmas Kelurahan Wonosobo Timur. Gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Baca juga :  Tips Puasa Buat Yang Punya Asam Lambung Lebih Ala dr Hemo

Wahyu Cahyono Lurah Wonosobo Timur  menuturkan para Linmas dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan walaupun rata – rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka begitu semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. Dengan adanya latihan yang diajarkan oleh Babinsa, Lurah Wonosobo Timur berharap kedepannya Linmas semakin kompak, disiplin, solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!