Satpol PP Wonosobo Bantu Yayasan Penampung ODGJ
Home » Satpol PP Wonosobo Bantu Yayasan Penampung ODGJ Melalui Sembako

Satpol PP Wonosobo Bantu Yayasan Penampung ODGJ Melalui Sembako

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP Wonosobo bantu yayasan penampung ODGJ melalui paket sembako pada Senin (24/10/2022) bertempat di Yayasan Dzikrul Ghofilin, Erorejo, Wadaslintang.

Yayasan Dzikrul Ghofilin sendiri menampung sebanyak 139 ODGJ sebagai upaya penyembuhan yang banyak berasal dari berbagai wilayah khususnya dari Jawa Tengah.

Sebelumnya yayasan tersebut selalu mengandalkan dana operasional yang bersumber dari para donatur.

Kepala Satpol PP Wonosobo, Sumekto Hendro Kustanto berujar kegiatan sosial tersebut bertepatan dengan kunjungan kerja dari Satpol PP Batang.

Adapun kunjungan kerja dari Satpol PP Batang tersebut untuk mengetahui penanganan ODGJ di Wonosobo pasca penertiban yang melibatkan relawan dan organisasi sosial.

Baca juga :  Wujudkan Masyarakat Sehat, 600 Orang Ikuti Senam Massal KORMI

“Selain menerima kunjungan kerja dari Satpol PP Batang, kami juga melakukan penyaluran bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada Yayasan Dzikrul Ghofilin, Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang,” terang Sumekto.

Lebih lanjut, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kerjasama Satpol PP Wonosobo – PMI Wonosobo serta para relawan dan penggiat kegiatan sosial.

“Bantuan beras itu kerjasama antara Satpol PP dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo,” tambahnya.

Atas penanganan ODGJ di Wonosobo yang melibatkan berbagai unsur gabungan tersebut, Satpol PP Batang memberikan apresiasi penuh yang positif. ***

You may also like

Leave a Comment