Home » Safari Shalat Jumat Kodim Wonosobo Kunjungi Masjid Al Muhtadin Cawet Surengede

Safari Shalat Jumat Kodim Wonosobo Kunjungi Masjid Al Muhtadin Cawet Surengede

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol  Inf Helmy  beserta Perwira Staf dan anggota Koramil 06/Kertek mengadakan safari Shalat Jum’at  ke masjid – masjid yang ada di Wonosobo.  Untuk kali ini Dandim beserta rombongan sholat Jumat di Masjid Al Muhtadin Cawet Surengede (25/8/2023)

Dandim pada sambutannya menyampaikan sebagai orang baru di Wonosobo dan juga sebagai aparat mengadakan safari shalat Jumat untuk memperkenalkan diri dan sekaligus mohon doa restu semoga amanah yang diberikan ini bisa membawa keberkahan untuk Wonosobo.

Lebih lanjut disampaikan dengan silaturahmi ini disamping untuk memperkenalkan diri, juga mohon dukungan dan bimbingan dari para kyai dan saran masukan dari para jamaah.  Sehingga Wonosobo yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi    Untuk itu peran Kyai di masyarakat sangatlah dominan sekali. Sehingga Wonosobo diharapkan semakin kondusif.

Baca juga :  Gebyar Ngunduh Duren Kudus Jadi Ikon Menarik Wisatawan

“Terpeliharanya kondusifitas wilayah, tidak hanya dibangun dari koordinasi yang terpadu dan terbangunnya sinergitas antara aparatur pemerintahan, aparat keamanan maupun instansi terkait, namun dibutuhkan peran serta para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda maupun komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik. Gesekan masyarakat karena beda pilihan bisa terjadi.  Untuk itu perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. Perbedaan tersebut jangan dijadikan permasalahan yang bisa menimbulkan perpecahan bahkan kerusuhan,” tegas Dandim.

Biarkan permasalahan beda pendapat sebagai pesta demokrasi, yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Wonosobo tetap aman dan kondusif, pinta Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Vaksinasi Kodim Wonosobo Sasar SD Negeri Bumiroso

KH Abdul Halim Al Hafidz selaku imam Masjid Al Muhtadin Cawet Surengede mengucapkan terima kasih banyak atas safari shalat Jumat dan silaturahmi Komandan Kodim beserta rombongan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas waktunya Dandim untuk bersama – sama masyarakat dan para santri melaksanakan Jumat bersama sekaligus perkenalan dengan para jamaah, semoga hubungan Kodim dengan  masyarakat serta santri akan menjadikan lebih baik untuk bersama-sama menjaga Wonosobo yang kondusif,” pungkas KH Abdul Halim.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!