Home » Bupati Minta Disosialisasikan Pemudik Untuk Turun di Dekat Posko Lebaran yang Disediakan

Bupati Minta Disosialisasikan Pemudik Untuk Turun di Dekat Posko Lebaran yang Disediakan

Lebaran 2022

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Pemudik di Kabupaten Wonosobo diperkirakan meningkat pada lebaran tahun 2022 ini.

Menyikapi hal tersebut Pemkab bersama dinas terkait telah mendirikan 5 Posko Pemantauan, Pengamanan dan Pelayanan di titik strategis.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat,  menyebut 5 posko tersebut di di Taman Makam Pahlawan, Kertek, Reco, Sawangan, dan berakhir di Taman Plaza Wonosobo.

“Adanya 5 titik posko  ini sebagai bentuk kehadiran Pemkab Wonosobo dalam mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam menyambut kehadiran pemudik dari luar kota jelang perayaan lebaran 2022,” kata Afif,  Kamis (28/4).

Untuk melihat kesiapan satgas yang di tempatkan di 5 titik tersebut Afif bersama Wakil Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Wonosobo lakukan safari pemantauan.

Baca juga :  Tak Taat aturan, Sejumlah ASN Kudus Disanksi

Berdasarkan hasil pantauan Afif,  Posko Pengamanan Terpadu Reco nantinya akan diperluas dan dioptimalkan fungsinya.

Sedangkan untuk kemacetan lalu lintas di Posko Pengamanan Kertek ia berharap dilakukan skenario rekayasa lalu lintas agar kemacetan mampu diurai termasuk beberapa titik rawan lainnya.

“Fasilitas layanan yang diberikan di posko terpadu sudah lengkap yaitu antisipasi, fasilitas kesehatan, keamanan, dan obat-obatan, saya menghimbau agar para pemudik lebih baik turun dekat dengan akses posko apabila kesusahan mencari ojek langsung saja lapor ke posko karena siap membantu,” jelasnya.

Dirinya mengatakan pada awak media agar mensosialisasikan himbauan agar pemudik lebih baik turun di tempat yang dekat dengan posko agar keamanannya tetap terjaga.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Baru Larang ASN Piknik

Senada dengan Afif, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menyampaikan, tingkat kerawanan telah dipetakan.

“Personel yang diterjunkan ke lapangan dalam melaksanakan kewajiban pokok sudah sesuai instruksi, kebijakan one way akan dilaksanakan dengan melihat situasi yang ada, ” ungkapnya. (E1)

You may also like

Leave a Comment