Home » Rapat Konsultasi, PKK Kudus Selaraskan Visi Misi

Rapat Konsultasi, PKK Kudus Selaraskan Visi Misi

by Hasan

KUDUS – TP PKK Kabupaten Kudus melaksanakan rapat konsultasi dalam menguatkan implementasi 10 program pokok. Rapat dipimpin dan dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo dengan didampingi Kadinas PMD, Adi Sadhono sebagai narasumber.

Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 4, Gedung A Setda, Senin (13/12), rakon diikuti perwakilan Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Penyelarasan Visi Misi serta strategi program kegiatan menjadi pokok bahasan pertemuan ini.

Agenda yang secara rutin digelar setiap tahunnya menjadi langkah strategis TP PKK Kabupaten untuk kembali menyamakan strategi program kegiatan.

Mawar Hartopo menyampaikan, pertemuan tersebut adalah sebagai forum koordinasi, konsultasi serta tanya jawab seputar program PKK di Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Baca juga :  Pedagang Pasar Induk Mulai Dipindah Dari Pasar Penampungan Mulai 1 Juli 2022

Maka dari itu pihaknya melibatkan Dinas PMD sebagai narasumber pengelolaan dana desa untuk program pokok PKK Desa.

“Tahun ini rakon dapat tatap muka meski terbatas, saya sangat apresiasi panitia penyelenggara. Agenda tahunan ini sangat strategis sebagai forum koordinasi dan konsultasi untuk menyamakan visi misi dan strategi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mawar Hartopo juga mengumumkan desa terbaik dalam penerapan Aku Hatinya PKK dan Rumah Sehat Layak Huni.

Meski bukan suatu perlombaan, pihaknya menyerahkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi.

Terbaik pertama diraih oleh Desa Kutuk Kecamatan Undaan, disusul terbaik kedua yakni Desa Loram Wetan Kecamatan Jati, dan terbaik ketiga Desa Colo Kecamatan Dawe.

Baca juga :  Jelang Simulasi PTM, Disdikpora Kudus Tinjau Persiapan di SMP 1 Jekulo

“Monitoring evaluasi rumah sehat kemarin semua desa antusiasi sekali dan sudah menunjukkan yang terbaik. Bagi kami semua rumah sehat sudah sesuai, dan bahkan ada kebun gizi yang bermanfaat untuk warga sekitar. Perlu diingat rumah sehat tidak mesti rumah mewah,” jelasnya.

Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama narasumber yakni Kepala Dinas PMD yang memberikan penjelasan terkait pemanfaatan dana desa dalam kegiatan 10 program pokok PKK.

Kemudian dari sekretaris PKK Kabupaten memberi materi tentang hasil rakerda TP PKK Provinsi Jateng yang membahas perubahan kelembagaan dan agenda prioritas.

You may also like

Leave a Comment