Home » PTM Akan Segera Digelar, Puskesmas Jati Gelar Monitoring Pengawasan Prokes

PTM Akan Segera Digelar, Puskesmas Jati Gelar Monitoring Pengawasan Prokes

by Rahayu

KUDUS – Menjelang rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Puskesmas Jati menggelar kegiatan monitoring pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 lingkungan sekolah.

Kegiatan monitoring yang dilakukan merupakan tindaklanjut pemberitahuan Koordinator Pendidikan Wilayah Jati tersebut dilakukan di dua lokasi sekolah. Yaitu, SMP Al Ma’ruf dan SDN Jetiskapuan.

“Terkait dengan rencana pelaksanaan PTM di wilayah kerja UPTD Puskesmas Jati yang akan dilaksanakan besok Senin, 19 April 2021. Ada dua sekolah yang kita monitoring hari ini terkait penerapan prokesnya,” ujar Kepala Puskesmas Jati Amad Mochammad, Sabtu (17/04/2021).

Selain pihaknya, kegiatan juga diikuti oleh Camat Jati Andreas Wahyu Adi Setiawan, Babinkantibmas Desa Jetiskapuan, Koordinator Wialayah Pendidikan Jati, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, serta tim pencegahan covid 19 Puskesmas Jati.

Baca juga :  Ujian Sekolah di Wonosobo Berbasis PTM dan Daring

Adapun giat monitoring yang dilaksanakan, antara lain, sosialisasi penerapan prokes di era pandemi covid 19, ceking lokasi pembelajaran, penekanan kedisiplinan penerapan prokes pada pengelola dan satgas covid sekolah, serta pemberian banner dan desinfektan pendukung.

“Kemudian juga melakukan masukan pemenuhan kelengkapan sarpras pendukung yang belum terpenuhi. Hingga reviuw teknis pelaksanaan di lapangan,” lanjutnya.

Diharapkan, setelah dilangsungkannya PTM nanti, dua sekolah tersebut bisa menerapkan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Supaya tidak menjadi kluster baru penyebaran virus corona (covid 19).

“Harapannya, kedisiplinan penerapan protokoler kesehatan benar-benar diterapkan, baik oleh pengelola, para guru maupun murid-muridnya,” pesannya. (yk/e2)

You may also like

Leave a Comment