Home » PMI Wonosobo Rutin Adakan Penyemprotan di Tempat Keramaian

PMI Wonosobo Rutin Adakan Penyemprotan di Tempat Keramaian

by alfiatunhidayah

WONOSOBO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo, melaksanakan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan atau spraying di beberapa tempat yang sering dikunjungi masyarakat umum, salah satunya Rita Pasaraya, Senin (05/04).

PMI Wonosobo Rutin Adakan Penyemprotan di Tempat Keramaian

Kepala Markas PMI Kabupaten Wonosobo, Faisal R.B .S Sos, menyatakan kegiatan ini sudah berlangsung sejak adanya pandemi Covid-19. PMI Kabupaten Wonosobo telah bekerjasama dengan Rita Pasaraya untuk mencegah penularan virus.

“ Tidak hanya Rita Pasaraya, kita juga bekerjasama dengan beberapa tempat, seperti Kejaksaan, Nasmoco dan lainnya. Selain kerjasama kita juga sering melakukan spraying insiden di beberapa tempat juga,” ujar Faisal.

Menurut Faisal Spraying insiden biasa dilakukan atas permintaan dari daerah-daerah secara spontan, meskipun tidak terlibat kerja sama. Untuk Spraying insiden dari awal pandemi hingga sekarang, di Wonosobo sudah dilakukan hampir di seluruh wilayah.

Baca juga :  IGANDA, Apakah Itu?

“Adapun yang terlibat dalam penyemprotan tadi pagi adalah anggota staf dan anggota KSR PMI. Ada 6 orang personil, kita ambil dari staf dan KSR PMI, untuk anggota KSR sering kita adakan rolling agar tidak hanya itu-itu saja yang mengikuti dan merasakan spraying,”  jelas Faisal. (Alfi/e1).

You may also like

Leave a Comment