Home » Persit Kodim Wonosobo Ajak Kaum Perempuan Sejahterakan Keluarga

Persit Kodim Wonosobo Ajak Kaum Perempuan Sejahterakan Keluarga

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo mengajak kaum perempuan untuk selalu berupaya mensejahterakan keluarga.  Ajakan tersebut disampaikan dalam acara Parenting “Mendidik Anak di Era Digital” yang bekerja sama dengan GOW (Gabungan Organisasi Wanita ) (7/7/2023)

Ketua Persit Ny. Sovy Helmy yang diwakili Ny. Salman Turut dalam pembukaan acara menyampaikan tugas perempuan adalah bersama suami membina keluarga untuk mencari kesejahteraan keluarga.  Kesejahteraan tidak terpaku pada masalah ekonomi saja. Akan tetapi banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan secara matang mulai dari mendidik anak, menyiapkan kita dimasa tua dan sebagainya.

Pada acara tersebut Persit menyampaikan materi tentang “Strategi Mendidik Anak Sesuai Syariat Islam Pada Generasi Alpha” yang disampaikan oleh Ny. Noer Farida Ridho dan menjaga pola kebugaran dimasa tua yang disampaikan oleh Ny. Zaenah Sutrisno.

Baca juga :  Dandim 0707/Wonosobo Hadiri Acara Perayaan Natal di Gedung Adipura Kencana

Ny. Noer Farida Ridho dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tantangan dalam mendidik anak saat ini sangatlah berat bagi orang tua.  Karena banyak hal yang harus dipelajari dan disesuaikan dengan keadaan sekarang.

“Tantangan orang tua dalam mendidik anak sangatlah berat dan kompleks.  Apa yang kita alami dahulu saat kecil dengan sekarang sudah sangatlah berbeda.  Hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi.  Jika hal tersebut tidak kita sadari bersama maka akan membawa dampak yang kurang baik bagi anak – anak kita, “ kata Ny. Noer Farida Ridho.

Solusi yang dianjurkan adalah sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW.  Kita sebagai orang tua dalam mendidik anak harus bisa bersikap sebagai bapak, sebagai guru, sebagai teman.  Ajak mereka berdiskusi, bercanda, komunikasi yang dua arah secara seimbang.

Baca juga :  Cluritnya Tertinggal di Lokasi Tawuran, Pemuda Asal Sempor Resahkan Warga

Dan yang paling penting adalah sebagai orang tua kita harus bisa menjadi suri tauladan.  Jika kita ingin anak menjadi sholeh maka orang tua harus bisa berbuat sesuai anjuran dan ajaran yang telah disampaikan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW, pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment