Home » Sepeda Motorpun Jadi Sarana Angkutan TMMD

Sepeda Motorpun Jadi Sarana Angkutan TMMD

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II di Desa Deroduwur, Mojotengah akan segera dibuka.  Persiapan terus dimaksimalkan dengan harapan bisa selesai tepat waktu.  Termasuk penyiapan material. Dalam pendistribusian tersebut salah satu alat yang digunakan adalah sepeda motor. (10/7/2023)

Hal ini terlihat masyarakat begitu antusiasnya mendukung pelaksanaan program tersebut, mereka bahu membahu dengan segala kemampuan yang dimiliki dikerahkan agar pekerjaan cepat selesai.  Salah satu alat yang digunakan adalah sepeda motor, ujar Kades Deroduwur Kliwon Al Harir.

“Jalan yang sedang dibuat melalui TMMD merupakan permintaan masyarakat. sehingga mereka dengan sukarela bahu membahu bersama – sama TNI mengerjakan semua pekerjaan yang ada dilokasi.  Salah satu pekerjaan yang cukup berat adalah memindahkan batu dari tempat penampungan ke lokasi yang akan dikerjakan.  Sebab kendaraan tidak bisa masuk mengingat jalan masih baru sehingga jika dilalui nanti akan rusak lagi.  Untuk itu dalam upaya memindahkan material menggunakan alat seadanya mulai menggunakan kain, dipikul, bahkan ada yang menggunakan sepeda motor,” kata Kliwon Al Harir.

Baca juga :  Wonosobo Pertahanankan Gelar Penyaji Terbaik Ajang Event Bersama Wilayah Kedu Raya

Pekerjaan memindahkan material terus dilakukan dengan harapan pekerjaan cepat selesai. Proses pemasangan batu bisa dilakukan dengan cepat asal material sudah di lokasi.  Upaya yang dilakukan adalah dengan menggerakan seluruh masyarakat mulai dari tua – muda, laki-laki dan perempuan semua bergerak bersama memindahkan material tersebut.

“Salah satu alat yang digunakan untuk memindahkan tersebut, ada masyarakat yang berinisiatif membawa batu menggunakan sepeda motor.  Yaitu dengan cara sepeda motor dikasih tempat untuk membawa batu. Upaya ini menjadi lebih cepat dan mudah serta bisa membawa batu lebih banyak dari pada dipikul atau digendong,” kata Kades.

Serka Budi Santoso Babinsa Koramil 03/Mojotengah menambahkan upaya percepatan memindahkan material terus diupayakan. Kita dilakukan dengan berbagai macam cara agar batu bisa pindah dari lokasi pendistribusian ke sasaran tempat yang akan dipasang, mengingat jarak semakin jauh.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Gelar Silaturahmi Bersama Instansi Terkait Untuk Membangun Wonosobo

“Masyarakat begitu antusias dan semangat melaksanakan kerja gotong royong, mereka tidak hanya menggunakan tangan saja akan tetapi alat pun digunakan sebagai upaya percepatan memindahkan batu. Sampai sepeda motor pun digunakan untuk membawa batu.  Ini membuat kami bangga dan senang masyarakat begitu kompak dalam mensukseskan program TMMD” pungkas Babinsa.

You may also like

Leave a Comment